Biodata Zuhra Bireuen DA4 Kini Masuk Lida 2

Biografi Profil Biodata Cut Rianda Zuhra Wakil Aceh di D’Academy 4 IndosiarZuhra Bireuen atau yang bernama lengkap Cut Rianda Zuhra gadis kelahiran Matangglumpangdua 20 tahun yang lalu mewakili Provinsi Aceh di ajang pencarian bakat penyanyi Dangdut Academy 4 yang digelar stasiun televisi swasta Indosiar mulai Minggu, 22 Januari 2016 malam. Keberhasilan Cut Rianda Zuhra bukan diperoleh dengan mudah, tetapi setelah menyisihkan ribuan peserta pada audisi Medan beberapa waktu lalu. Gadis bertubuh mungil yang merupakan salah seorang mahasiswi di Universitas Almuslim (Umuslim), Peusangan, Bireuen Aceh akan tampil perdana pada Minggu malam bersama peserta yang lolos audisi di konser penyambutan selamat datang D’Academy 4 Indosiar. Cut Rianda Zuhra yang baru berusia 20 tahun berhasil mendapat Golden Ticket. Rianda memukau para juri dengan lantunan vokalnya yang merdu. Mahasiswi jurusan pendidikan di sebuah perguruan tinggi di Medan ini bahkan sampai harus menyanyikan tiga lagu.

Rianda dipastikan meraih salah satu Golden Ticket di audisi Medan yang bertempat di Auditorim Universitas Negeri Medan, Sumatra Utara tersebut. Keberhasilan Rianda ini pun langsung disambut teman-temannya yang menunggu di luar ruangan. Buat Cut Rianda Zuhra keinginan tampil di D’Academy Indosiar ini bukan lah kali pertama, tapi dua audisi sebelumnya dia sudah berjibaku dengan ribuan peserta lainnya, tapi sayangnya Zuhra belum berhasil lolos, baru tahun ini Zuhra bisa mendapatkan Golden Ticket dari dewan juri. Kiprah Zuhra di belantika musik Aceh sudah terbilang mampuni, banyak album yang sudah digelontorkan, diantaranya yang fenomenal adalah Album Kak Bah 1 dan 2. Selain itu Zuhra juga aktif di Sanggar Seni Mirah Delima Umuslim, ia juga piawai dalam seni peran, ini dibuktikan ketika beradu peran dengan Bergek beberapa waktu lalu. #Lihat pula : Cut Rianda Zuhra - Lida 2 Aceh Liga Dangdut

Biografi Profil Biodata Cut Rianda Zuhra Wakil Aceh di D’Academy 4 IndosiarCut Rianda Zuhra wakil Aceh di D’Academy 4 Indosiar albumnya Sampai ke Batam dan Malaysia. Gadis remaja manis dan ramah yang memiliki tinggi badan 150 Cm tinggal bersama orang tuanya di Desa Gampong Baroe, Kota Juang, Bireuen. Ayahnya Juanda Abdullah dan ibunya Daiyah Ismail. Icut adalah penyanyi Aceh yang kini mulai dikenal hampir seantero Serambi Mekkah maupun luar Aceh. Ia sukses dengan beberapa album religi yang VCD-nya juga dipasarkan sampai ke Batam (Kepulauan Riau) dan Malaysia. Album religi Cut Rianda yang cukup popular berjudul Kakbah.

Album tersebut sudah dikeluarkan dua edisi, Kakbah I dan Kakbah II. Menurut siswi kelas III SMAN 1 Bireuen ini, dirinya bisa sukses bukan karena hasil belajar dan usahanya semata, tapi juga karena adanya campur tangan Allah Swt, Sang Pencipta. Namun Icut sangat bercita-cita untuk menjadi penyanyi religi yang terkenal seperti Fatin Sidqia, Opick dan penyanyi-penyanyi religi Indonesia lainnya. Bakat menyanyi Icut sudah ada sejak ia masih duduk di sekolah Taman Kanak-kanak. Ketika duduk di bangku SD, Icut sering tampil di radio lokal Peusangan. Dara yang bercita-cita ingin bekerja di bank itu, mulai membuat album VCD ketika masih duduk di bangku kelas enam SD. Selain sukses dengan album-album religi, Icut juga sering tampil di panggung saat acara kemanusian atau penggalangan dana untuk korban bencana alam gempa Gayo dan Tangse dan korban perang Palestina yang digelar di Bireuen, Banda Aceh, maupun daerah-daerah lainnya. Ia juga pernah duet bersama seniman atau penyanyi Aceh terkenal Rafli saat tampil di Bireuen beberapa waktu lalu.

#Lihat pula : Daftar Lengkap 35 Peserta Dangdut Academy 4 Indosiar