Biodata Soni Egy Rohil - DA4 dari Rokan Hilir

Biografi Profil Biodata Soni Egy Rohil - DA4 dari Rokan HilirSoni Egy (19) putera kedua dari pasangan Lilis Sukirno dengan Nurhayati warga Cibaliung Afdeling 1 kepenghuluan Pasir Putih, kecamatan Balai Jaya, Rohil adalah salah satu peserta dalam ajang pencarian bakat D`Academy 4 Indosiar. Soni Egy merupakan putra asli Rokan Hilir yang lahir di Cibaliung (Balai Jaya Rohil) 08 Mei 1997, menempuh Pendidikan Sekolah Dasar di Kencana, SMP di Dinul Hasanah Kencana, SMA di SMAN 2 Bagan Sinembah, saat ini Soni Egy sedang kuliah di UNJ Jogyakarta.

Ayah Kandung Soni Egy, Lilis Sukirno (48) disela-sela kesibukannya sebagai karyawan perkebunan di PT. Salim Ivomas Platations perkebunan Cibaliung ini mengaku sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepada putra keduanya sebagai peserta di ajang D`Academy yang masuk audisi melalui kota Surabaya. Namun demikian lanjut Sukirno hal yang dicapai oleh putranya tersebut belumlah final, karena harus menjalani proses panjang untuk mencapai peringkat juara, sehingga dianya meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Rokan Hilir.

Menjelang tampil, keluarga Soni Egy (19) meminta dukungan seluruh masyarakat Riau, khususnya Rokan Hilir. Camat Balai Jaya Samsuhir SPd saat ditemui mengaku bersyukur dan bangga dengan prestasi yang diraih warganya, dan ianya mengajak kepada seluruh masyarakat Balai Jaya khususnya dan masyarakat Rokan Hilir untuk dan mendoakan mendukung Soni agar bisa melampaui proses dalam audisi D`Academy 4 Indosiar. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Amiruddin mengajak seluruh masyarakat Rohil pada khususnya, serta Riau pada umumnya untuk mendukung kedua peserta asal Rohil tersebut.

Status Kadisdik tersebut langsung banyak mendapat komentar dari para netizen. Semua yang berkomentar sangat antusias dalam memberikan dukungan terhadap perjuangan Nurliza di D’Academy nantinya. Serta berharap akan melaju hingga babak final. “Untuk Sony Egi kita sayangkan kita tak dapat informasi. Kalau saja melapor, bisa dilepas secara bersamaan kemarin. Namun kita tetap akan berikan dukungan,” kata Amiruddin. Sony 32 besar dari 35 orang asal Audisi Kota Medan beberapa bulan lalu. Nantinya Soni Egy akan mengharumkan nama Kabupaten Rohil, bahkan Riau. Karena Sony merupakan utusan Rohil serta mewakili Provinsi Riau.

#Lihat pula : Daftar Lengkap 35 Peserta Dangdut Academy 4 Indosiar