Biography JP Morgan - Pebisnis Bankir Amerika

Biografi Profil Biodata Biography JP Morgan - Pebisnis Bankir AmerikaJohn Pierpont "JP" Morgan yang 17 April, 1837 - 31 Maret 1913 adalah seorang Amerika pemodal dan bankir yang mendominasi keuangan perusahaan dan konsolidasi industri pada akhir abad 19 dan awal abad ke-20 Amerika Serikat. Pada tahun 1892, Morgan mengatur penggabungan Edison General Electric dan Thomson-Houston Perusahaan Listrik untuk membentuk General Electric . Dia berperan penting dalam penciptaan United States Steel Corporation , International Harvester dan AT & T. Pada puncak karir Morgan selama awal 1900-an, ia dan rekan-rekannya memiliki investasi keuangan di banyak perusahaan besar dan memiliki pengaruh signifikan atas pembiayaan yang tinggi bangsa dan anggota Kongres Amerika Serikat.

Dia mengarahkan koalisi perbankan yang menghentikan Panic 1907. Dia adalah pemodal terkemuka dari Era Progresif, dan dedikasi untuk efisiensi dan modernisasi membantu mengubah bisnis Amerika. Morgan telah digambarkan sebagai bankir terbesar Amerika. Morgan meninggal di Roma, Italia, dalam tidurnya pada tahun 1913 pada usia 75, meninggalkan keberuntungan dan bisnis kepada putranya, John Pierpont Morgan, Jr Kekayaannya diperkirakan "hanya" US $ 80 juta, mendorong John D. Rockefeller mengatakan: "dan berpikir, dia bahkan bukan orang kaya".

Biografi Profil Biodata Biography JP Morgan - Pebisnis Bankir AmerikaJPMorgan Chase & Co. (NYSE: JPM) adalah sebuah firma sekuritas, perbankan investasi dan perbankan eceran global Amerika Serikat. Firma ini merupakan penyedia jasa keuangan besar dengan aset senilai $2 trilyun dan merupakan institusi perbankan AS yang memiliki kapitalisasi pasar kedua di negara ini dan dasar deposito domestik terbesar ketiga (setelah Wells Fargo dan Bank of America). Unit pengelola investasi global JPMorgan Chase adalah yang terbesar di Amerika Serikat dengan aset senilai $53,5 miliar pada akhir 2009. Perusahaan ini dibentuk tahun 2000, ketika Chase Manhattan Corporation bergabung dengan J.P. Morgan & Co.

Merek J.P. Morgan digunakan oleh divisi Bank Investasi, Pengelolaan Aset, Perbankan Swasta, Pengelolaan Kekayaan Global, dan Jasa Keuangan & Sekuritas. Aktivitas penggadaian di divisi Perbankan Swasta dan Pengelolaan Kekayaan Pribadi dilakukan di bawah perlindungan JPMorgan Chase Bank, N.A.—perwakilan aslinya. Merek CHASE digunakan untuk jasa kartu kredit di Amerika Serikat dan Kanada, aktivitas perbankan eceran bank di Amerika Serikat, serta perbankan komersial. Kantor pusatnya terletak di New York City, sementara bank eceran dan komersialnya berkantor pusat di Chicago. JPMorgan Chase adalah salah satu bank Empat Besar di Amerika Serikat bersama Bank of America, Citigroup dan Wells Fargo.