Biodata Serafhina Saputro Puteri Yogyakarta 2017

Biografi Profil Biodata Serafhina Saputro Puteri DI Yogyakarta 2017Serafhina Saputro atau Sera 22 tahun adalah seorang Mahasiswi bisnis manajemen yang aktif tergabung dalam organisasi pecinta batik, Sera sapaan akrabnya memulai karirnya sebagai model sebelum terpilih sebagai Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2017. Sera mengatakan bahwa motivasinya mengikuti Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017 yakni untuk memberikan sumbangsih dalam mengharumkan nama Indonesia. Dengan mengenalkan Indonesia sebagai negara yang kaya akan potensi pariwisata, sumber daya alam, budaya, dan penduduk yang beragam.

Selain memiliki cita-cita sebagai supermodel, sesuai dengan hobinya, traveling ke seluruh dunia dengan berlayar adalah salah satu cita-cita yang ingin dicapainya. Terlihat dari pengalamannya yang tidak pernah terlupakan dalam hidupnya yakni menjadi bagian dari International Field School Thematic Service-Learning di NTT, dimana hidup sederhana dengan keluarga baru dan jauh dari dunia modern dengan mengabdi sebagai pengajar bahasa inggris untuk anak-anak.

Biografi Profil Biodata Serafhina Saputro adalah gadis berusia 22 tahun asal Yogyakarta dan pemenang kontes Puteri Indonesia DI Yogyakarta 2017. Sebagai pemenang Puteri Indonesia DI Yogyakarta 2017, gadis berdarah Tionghoa ini mewakili PropinsiDI Yogyakarta dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2017 tingkat Nasional di Jakarta.

Persiapan yang dilakukan perempuan dengan tinggi 170cm ini yakni fokus pada pembekalan public speaking, bahasa inggris, catwalk, make-up, serta belajar mengenai isu-isu yang ramai diperbincangkan dan juga pengetahuan akan budaya dan pariwisata. Untuk bakat yang akan ditampilkan di PPI 2017, Sera mengatakan bahwa dirinya akan nembang atau menyanyi dalam bahasa Jawa. “Sedulur-dulur, ampun kesupen nggeh dukung kulo Serafhina Saputro dados Puteri Indonesia 2017. Matur nuwun.”