Happy Hapsoro Sukmonohadi Suami Puan Maharani

Biografi Profil Biodata Happy Hapsoro suami Puan Maharani dan Arteria DahlanHapsoro Sukmonohadi atau lebih populer dikenal Happy Hapsoro adalah suami Puan Maharani. Dia adalah putra pengusaha property dan jasa forwarding Bambang Sukmonohadi. Perusahaan milik besan Megawati itulah yang membangun kondominium di kawasan bekas Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat, bernama Blossom Residence. Kedekatannya dengan kekuasaan membuat Bambang dan Happy pernah terkait dengan proyek pengadaan jet tempur Sukhoi asal Rusia. Proyek tersebut pun sempat diributkan di DPR RI. Happy juga menggeluti bisnis minyak dan gas bumi serta memiliki perusahaan bernama Odira Energy Persada. Pada perusahaan itu, dia menduduki kursi komisaris.

Perusahaan lain dikelola ayah dari Diah POP Hapsari dan Praba DCK Soma adalah operator hotel jaringan merek Red Planet, PT Red Planet Indonesia Tbk dan PT Pusako Tarinka Tbk. Pada perusahaan itu, dia menduduki kursi presiden komisaris. Data dari Reuters, Happy juga pernah menduduki kursi Presiden Direktur PT Odira Energy Buana, Komisaris PT Prima Utama Mandiri, Direktur PT Vetira Prima Perkasa, Presiden Komisaris PT Rukun Raharja Tbk (penyedia jasa pelabuhan, operator pelabuhan di Bitung, penyuplai gas ke PLN, dan saham). Juga Komisaris PT Meteor Mitra Mandiri, Direktur PT Pink Sport Indonesia, dan Presiden Komisaris PT Triguna Internusa Pratama (anak usaha PT Rukun Raharja Tbk) yang sempat menjadi sorotan investor.

Biografi Profil Biodata Puan Maharani Megawati - Cucu Presiden Soekarno - Arteria DahlanPuan Maharani yang lahir di Jakarta, 6 September 1973; umur 43 tahun adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja (2014–2019). Puan pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI untuk tahun 2012 - 2014. Di DPR, Puan Maharani berada di Komisi VI yang mengawasi BUMN, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta anggota badan kelengkapan dewan BKSAP (Badan Kerjasama Antar Parlemen) dan juga sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR menggantikan Tjahjo Kumolo yang telah menjabat selama sembilan tahun.

Cucu dari Presiden pertama RI Soekarno dan anak dari Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri dari pernikahannya dengan Taufiq Kiemas ini sudah mengenal dunia politik sejak usia sangat muda. Ia merupakan Sarjana Ilmu Komunikasi lulusan Universitas Indonesia dan ia meneruskan tradisi politik dalam keluarga Soekarno. Puan Maharani selalu terlihat tampil seorang diri di hadapan publik. Sesekali, dia ditemani sang bunda ketika berada di luar urusan dinas. Padahal, Puan memiliki suami dan dua anak. Selain Puan, mereka sepertinya hampir tak pernah menghiasi layar kaca, sangat kontras dengan public figure lainnya.

Ketika suami lebih memilih fokus memimpin sejumlah perusahaan, maka Puan pun lebih memilih fokus membesarkan partai dan berkarier pada pemerintahan. Saat duduk di DPR RI, Puan pernah berada pada Komisi VI, komisi yang bermitra dengan Badan Usaha Milik Negara, urusan perdagangan, koperasi dan usaha kecil menengah. Di DPR RI, dia juga sempat menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan menggantikan Tjahjo Kumolo yang telah menjabat selama sembilan tahun. Cucu dari Presiden pertama RI Soekarno dan anak dari Taufiq Kiemas ini sudah mengenal dunia politik sejak usia sangat muda. Puan merupakan Sarjana Ilmu Komunikasi lulusan Universitas Indonesia dan ia meneruskan tradisi politik dalam keluarga Soekarno.