Biography Anthony Joshua - Petinju Profesional

Biografi Profil Biodata Anthony Joshua vs Klitschko Wikipedia Bahasa Indonesia Petinju ProfesionalAnthony Joshua yang lahir 15 Oktober 1989 adalah petinju profesional Inggris. Dia saat ini menjadi juara kelas berat dunia bersatu, setelah memegang gelar IBF sejak 2016, dan gelar WBA (Super) dan IBO sejak April 2017. Dia sebelumnya memegang gelar kelas berat Inggris dan Persemakmuran dari tahun 2015 Ke 2016. Sebagai seorang amatir ia mewakili Inggris di Olimpiade 2012, memenangkan medali emas di divisi kelas berat super ; Ia juga mewakili Inggris di Kejuaraan Dunia 2011 , memenangkan medali perak.

Pada Februari 2017, Joshua berada di peringkat sebagai kelas berat terbaik dunia oleh BoxRec , yang kedua oleh Dewan Tinju Transnasional Tinju , dan yang terbaik kelima oleh majalah The Ring. Dia juga menawarkan rasio knockout -to-win 100%. Joshua adalah petinju Inggris kedua, setelah James DeGale , untuk memenangkan medali emas di Olimpiade dan gelar juara dunia dengan sebuah badan profesional profesional, sekaligus menjadi petenis kelas satu Inggris pertama yang melakukannya. Dia juga petinju kedua, setelah Joe Frazier , untuk memenangkan gelar kelas berat dunia sementara masih memerintah sebagai juara Olimpiade di puncak berat.

Petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, berhasil menganvaskan petinju veteran asal Ukrainia, Wladimiri Klitschko dalam perebutan gelar juara dunia di Wembley, London, Sabtu (29/4). Dalam pertarungan di hadapan 90 ribu penonton tersebut Joshua memukul KO Klitschko pda rende ke-11. Joshua pun berhak atas gelar juara dunia WBA, melengkapi gelar juara dunia IBF yang sudah ia miliki. Pertarungan itu sendiri tak berlangsung mulus bagi petinju 27 tahun tersebut. Pasalnya, pada ronde ke enam Klitschko sempat menghajar Joshua hingga mencium kanvas pada ronde ke enam. Namun, Joshua mampu bangkit dan akhirnya mencatatkan kemenangan ke-19 dari 19 pertandingannya. Bukan hanya itu, ini adalah kemenangan KO ke-18 yang beruntun bagi Joshua atas lawan-lawannya.