Biodata Dua Lipa - Peraih Brit Awards 2018

Biografi Profil Biodata Dua Lipa - Penyanyi Inggris - AlbaniaDua Lipa adalah penyanyi, penulis lagu dan model berkebangsaan Inggris keturunan Albania. Karier musiknya dimulai pada usia 14, saat dia mulai mengcover lagu oleh artis seperti Christina Aguilera dan Nelly Furtado di YouTube. Pada tahun 2015, dia menandatangani kontrak dengan Warner Bros. Records, dan merilis single pertamanya setelah itu. Pada bulan Desember 2016, sebuah film dokumenter tentang Lipa diterbitkan oleh majalah Fader, berjudul See in Blue. Pada bulan Januari 2017 dia memenangkan EBBA Public Choice Award. Album debutnya dijadwalkan akan dirilis pada 2 Juni 2017. Album : Dua Lipa, The Only EP, Scared To Be Lonely Remixes Vol. 1

Lipa lahir di London pada tanggal 22 Agustus 1995 dari orang tua etnis Albania dari Kosovo yang telah meninggalkan Pristina pada tahun 1990an. Dia memasuki Sylvia Young Theatre School, paruh waktu, pindah ke Kosovo bersama keluarganya pada tahun 2008. Lipa tumbuh dengan mendengarkan ayahnya, penyanyi rock Kosovo Albania Dukagjin Lipa. Pada usia 14 tahun dia mulai mengunggah lagu favoritnya oleh para seniman seperti Christina Aguilera dan Nelly Furtado di YouTube. Pada usia 16 tahun dia pindah kembali ke London dengan aspirasi untuk menjadi seorang penyanyi. Tak lama setelah itu, dia mulai bekerja sebagai model.

Biografi Profil Biodata Dua Lipa - Penyanyi Inggris - AlbaniaPada tahun 2015, Lipa mulai mengerjakan album debutnya untuk Warner Bros. Records. Pada bulan Agustus 2015, dia merilis single pertamanya "New Love", diproduksi oleh Emile Haynie dan Andrew Wyatt. Dia merilis single keduanya "Be the One", ditulis oleh Lucy "Pawws" Taylor, pada bulan Oktober 2015." Be the One" meraih kesuksesan di seluruh Eropa, mencapai nomor satu di Belgia, Polandia dan Slovakia, serta masuk dalam 10 besar di lebih dari 11 wilayah Eropa.

Di Australia dan Selandia Baru, lagu tersebut sukses diputar, masing-masing mencapai nomor 6 dan 20. Lipa menggambarkan gaya musiknya sebagai "dark pop". Pada tanggal 30 November 2015, dia didapuk sebagai salah satu pengisi acara di BBC Sound of...2016. dimulai pada bulan Januari 2016. Pada bulan November 2016, Lipa mengakhiri turnya diseluruh Eropa.

Biografi Profil Biodata Dua Lipa - Penyanyi Inggris - AlbaniaPada tanggal 18 Februari 2016, Lipa merilis single ketiganya "Last Dance", diikuti oleh "Hotter than Hell". Pada tanggal 6 Mei "Hotter than Hell" menjadi hit di seluruh dunia, terutama di Inggris, di mana lagu ini memuncak di nomor 15. Pada tanggal 26 Agustus, single kelimanya "Blow Your Mind (Mwah)" sudah dirilirs. Lagu ini menjadi entri pertamanya di Billboard Hot 100 AS, memulai debutnya di nomor 72. "Blow Your Mind (Mwah)" juga menduduki puncak tangga lagu 'Billboard Dance Club Songs dan mencapai nomor 23 di bagan Billboard Mainstream Top 40.

Di tempat lain, lagu tersebut mendapat kesuksesan moderat, mencapai 20 besar di Belgia, Hungaria, Selandia Baru dan Skotlandia. Di Inggris, single ini memuncak di nomor 30, menjadikan single ini single kedua tertinggi penyanyi ini di wilayah Inggris. Pada bulan November 2016, Sean Paul merilis single "No Lie" yang berduet dengan Lipa. Pada bulan Desember 2016, sebuah film dokumenter tentang Lipa diterbitkan oleh majalah Fader, yang berjudul See in Blue. Pada bulan Januari 2017, Martin Garrix merilis single "Scared to Be Lonely" bersama Lipa.

Biografi Profil Biodata Dua Lipa - Penyanyi Inggris - AlbaniaArtis ini sudah sempat mengunjungi Indonesia lo beberapa waktu yang lalu. Dan kabarnya musisi ini akan segera menelurkan debut album terbarunya. Summer is coming and so does Dua Lipa! Yup, penyanyi cantik asal Inggris ini sebentar lagi akan menyambut fans, lewat debut album-nya yang siap rillis bertepatan pada bulan dimana musim panas hadir. Yes, it’s June 2017, girls! Tepatnya pada 2 Juni 2017, album perdana Dua Lipa ini siap dirilis dengan judul dari namanya sendiri. Tentu ini merupakan perkenalan terbaik bagi dirinya sebagai musisi. Apalagi, di debut album-nya ini, Dua Lipa mengisinya dengan 12 lagu yang mayoritas ditulis oleh dirinya sendiri.