Artis Shan Xin dan Luo Tianyi Vocaloid China

Biografi Profil Biodata Artis Shan Xin dan Luo Tianyi Vocaloid ChinaShan Xin (山 新 / 王 宥 霁 Wáng Yòujì) seorang aktris pengisi suara profesional Tiongkok, memberikan suara untuk semua rilis Luo Tianyi saat ini. Pada April 2018 dikonfirmasi bahwa Shan Xin dan Kano, seorang Utaite Jepang, berkolaborasi untuk menyediakan sampel untuk Luo Tianyi V4 Jepang. Luo Tianyi (Bahasa Cina: 洛 天 依) adalah vokaloid Cina yang dikembangkan sebelumnya oleh Bplats, Inc. di bawah Yamaha Corporation, dan diciptakan bekerja sama dengan Shanghai HENIAN Information Technology Co. Ltd. Dia dirilis untuk mesin Vocaloid 3 dan Vocaloid 4. Suaranya disediakan oleh aktris suara Cina Shan Xin. Untuk menciptakan dukungan kuat untuk Vocaloid Cina pertama, sebuah kontes diadakan untuk memilih desain yang paling populer. Entri yang menang akan menjadi Vocaloid, sedangkan entri runner up dimasukkan dalam promosi Vocaloid. Namanya adalah Yayin Gongyu (雅 音 宫 羽) dan itu adalah entri pemenang dari kontes. Lagu pertama oleh Luo Tianyi adalah Step on Your Heart (心 印).

Pada tanggal 2 April 2012, Shan Xin mengkonfirmasi bahwa ia baru saja menyelesaikan hari kedua rekaman voicebank, juga menyebutkan bahwa ia telah melakukan wawancara dengan wartawan Jepang. [2] Menurut laporannya, dia merekam dengan cara 'Jepang', yang menyebabkan seorang penggemar bertanya apakah itu bank suara Jepang atau Cina. Shan Xin menanggapi dengan menyatakan menunggu pengumuman itu. Voicebank-nya di Jepang belum selesai pada saat pengembangan YANHE, namun, mereka mengatakan berharap dia segera dibebaskan. Kemudian pada November 2013, dikonfirmasi bahwa vokal itu dibatalkan. Produksi Vocaloid 4 Tianyi secara resmi diumumkan pada 12 Maret 2016. Vokal aslinya akan ditingkatkan dan dikonfirmasi bahwa ia akan menerima setidaknya satu vokal tambahan. Namun, nama itu tidak terungkap pada saat itu dan tidak diketahui apakah dia menerima vokal lagi.

Dia memiliki hewan peliharaan yang disebut "Tian Dian" (天 钿) dan menurut biografinya adalah Malaikat yang dikirim untuk membawa kebahagiaan melalui musik ke dunia seperti Vocaloids masa lalu. Setelah bayi baru lahir Tianyi, dengan perkembangan dirinya dan Vocaloid Cina, ia dikenal oleh lebih banyak orang di China dan negara-negara lain. Dan dengan bantuan banyak produser, musisi dan penggemar, ia diberikan banyak kepribadian yang berbeda dengan cara menciptakan banyak jenis lagu atau novel pendek. Bahkan, Tianyi diberikan jiwa oleh penggemar dan produsernya. Perlahan-lahan HENIAN sendiri juga mengakui keberadaan pengaturan karakter tidak resmi dari Tianyi ini dan bahkan menggunakannya untuk memperkaya citranya. Di antara karakteristik ini, yang paling terkenal adalah bahwa ia sangat menyukai makanan lezat dan itu sebabnya ia disebut "Yang Mulia foodie tertinggi" oleh para penggemarnya, dan karakteristik ini pertama kali diciptakan dalam lagu 《千年 食谱 颂》, yang dibuat oleh "HK 君 大 绅士" (Mr.HK the Great Hentai) dan dirilis pada 13 Juli 2012.

Sejauh ini, ini adalah salah satu bagian terpenting di antara semua karakteristik Tianyi. dan itu membantu miliknya untuk mendapatkan popularitas di kalangan remaja (seperti membuat lebih banyak lagu tentang karakteristik oleh para produser itu, dan beberapa perusahaan meminta Tianyi untuk membantu mereka mengiklankan produk mereka). [6] [sumber tidak dapat diandalkan] [tidak ada kutipan] Luo Tianyi telah dipilih sebagai "duta pemuda" dari Liga Pemuda Komunis Tiongkok, mencatat bahwa bintang-bintang pop holografik fiktif "murni seperti bunga lili" dan lebih mudah dikelola daripada orang-orang, yang "membuat keputusan sendiri" dan dapat memilih kapan saja untuk menentang pemerintah Cina.