Biografi Werner Munter - Pendaki Gunung Swiss

Biografi Profil Biodata Werner Munter - Wikipedia Bahasa Indonesia - Pendaki Gunung asal SwissWerner Munter yang lahir 1941 di Lohnstorf, Swiss adalah pemandu gunung, penulis dan pakar keselamatan untuk pendakian Alpine. Munter, yang tinggal di Vernamiège dekat Sion, Swiss, memperkenalkan 'Halbmastwurf' sebagai simpul belay untuk mendaki. Pendaki yang berbahasa Inggris tahu simpul ini sebagai rintangan Munter. Pada tahun 1995, dia diproklamirkan sebagai 'Ehrenbergführer' (pemandu gunung kehormatan) oleh asosiasi pemandu gunung Swiss untuk mendapatkan manfaatnya. Pada tahun 1997, ia menerima 'Eybl-Sicherheitspreis'.

Munter menjadi sangat terkenal selama tahun 1990an oleh bukunya tentang longsoran salju. Hal ini menyebabkan pergeseran paradigma dalam penilaian praktis longsoran. Yang disebut '3 × 3 Filter- und Reduktionsmethode' adalah strategi probabilistik keputusan untuk pendaki musim dingin (terutama pendaki gunung ski) untuk penilaian risiko avalanche di daerah pegunungan yang tidak terlindungi. Karya Munter memicu diskusi intensif antara pendaki gunung dan pemandu gunung. Sementara itu, 'Reduktionsmethode' (metode reduksi) atau strategi keputusan serupa (Engler, DAV: Snowcard, Larcher / OeAV: Stop or Go) sekarang diajarkan secara rutin oleh Alpine Clubs (Alpenvereine).

Biografi Profil Biodata Werner Munter - Wikipedia Bahasa Indonesia - Pendaki Gunung asal SwissPada tahun 2005, Munter bekerja di 'Eidgenössisches Institut für Schnee- und Lawinenforschung' (institut Swiss untuk penelitian tentang salju dan longsoran salju) di Davos '. Karya tulisannya dalam bahasa Jerman : 3 × 3 Lawinen - ISBN 3-7633-2060-1, Berner Alpen - ISBN 3-7633-2415-1, Bergsteigen I Bergwandern und Felsklettern - ISBN 3-444-50161-7, Bergsteigen II Hochgebirgsklettern und Tourenskilauf - ISBN 3-444-50167-6

Halangan Munter , yang juga dikenal sebagai rintangan Italia atau Crossing Hitch , [1] adalah simpul sederhana, yang biasa digunakan oleh pendaki , penjelajah , dan penyelamat sebagai bagian dari lapisan kehidupan atau sistem belay . Bagi pendaki, simpul ini juga dikenal dengan sebutan HMS , singkatan istilah German Halbmastwurfsicherung , yang berarti setengah gubuk hitch belay . Teknik ini bisa digunakan dengan carabiner karburator HMS "pear-shaped" khusus, atau carabiner pengunci yang cukup lebar untuk mengambil dua putaran dari tali. Halangan Munter dinamai dari pemandu gunung Swiss , Werner Munter , yang mempopulerkan penggunaannya di gunung sekitar tahun 1970. Halangannya hanyalah satu set pembungkus dengan menggunakan tali atau tali di sekitar benda, umumnya benda bundar seperti pipa, tiang atau yang lebih umum, sebuah carabiner . Penggunaan utamanya adalah sebagai alat gesek untuk mengendalikan laju penurunan pada sistem belay .