Biography Reema Lagoo - Artis Senior India

Biografi Profil Biodata Reema Lagoo Wikipedia Indonesia - Artis Senior India Meninggal - KUCH KUCH HOTA HAIReema Lagoo adalah Artis Senior India yang lahir: 1958, Mumbai, India dan meninggal: 18 Mei 2017, di Kokilaben Dhirubhai Ambani Hospital, Mumbai, India. Putri dari Mandakini Bhadbhade ini memiliki Anak bernama Mrunmayee Lagoo. Reema Lagoo dikenal karena karyanya di bioskop Hindi dan Marathi dan Dia memulai karir aktingnya di teater Marathi. Dia mengisi Acara TV Shrimaan Shrimati dan Tu Tu Main Main. Meskipun Lagoo memulai dengan serial televisi , dia dikenali dengan jelas untuk perannya dalam film Hindi dan Marathi. Dia memulai debutnya di film pada tahun 1979 dengan film Marathi Sinhasan.

Biografi Profil Biodata Reema Lagoo Wikipedia Indonesia - Artis Senior India Meninggal - KUCH KUCH HOTA HAIDia kemudian memainkan peran pendukung dengan beberapa nama terbesar di industri film Hindi, kebanyakan sebagai ibu tokoh utama. Dia pertama kali menjadi terkenal dengan film Hindia Qayamat Se Qayamat Tak (1988) di mana dia berperan sebagai ibu Juhi Chawla . Dia terlihat dalam peran kontroversial dalam Rihaee Aruna Raje (1988). Dia kemudian membintangi film blockbuster Maine Pyar Kiya (1989) sebagai ibu Salman Khan dan kemudian di Saajan (1991), juga sukses superhit di box office. Dia membintangi drama aksi dan film thriller kejahatan Gumrah (1993) sebagai ibu Sridevi , Jai Kishen (1994) sebagai ibu Akshay Kumar dan Rangeela (1995) sebagai ibu Urmila Matondkar . Gumrah- nya (1993) adalah yang tertinggi ketujuh tertinggi tahun ini di box office, Jai Kishen (1994) sukses secara komersial (dinyatakan 'semihit'). Rangeela (1995) paling tinggi tahun ini di box office.

Biografi Profil Biodata Reema Lagoo Wikipedia Indonesia - Artis Senior India Meninggal - KUCH KUCH HOTA HAIYang paling menonjol, ia telah membintangi beberapa hits terbesar di industri Bollywood termasuk Hum Aapke Hain Koun ..! (1994), Yeh Dillagi (1994), Dilwale (1994), Rangeela (1995), Kuch Kuch Hota Hai (1998), dan Kal Ho Naa Ho (2003). Dia telah dikreditkan di media sebagai kedatangan "ibu usia baru" di bioskop Hindi. Meskipun kebanyakan bermain ibu setengah baya dalam film, dia juga memainkan peran lain di awal karirnya. Dia berperan sebagai penari di Aakrosh (1980) dan wanita pengusaha yang berhati dingin di Yeh Dillagi (1994). Lagoo juga memiliki kehadiran yang menonjol di bioskop Marathi. Dia dianugerahi Maharashtra State Film Award untuk Aktris Terbaik atas penampilannya di film Reshamgaath tahun 2002. Perannya di Janma (2011), yang dia sebut sebagai "salah satu peran terbaik dalam karirnya", mendapat pujian. Menyadari kontribusinya terhadap bioskop Marathi, dia dianugerahi Penghargaan V Shantaram oleh pemerintah Maharashtra.