Izhar bin Moezalir yang Meninggal Saat Sujud

Biografi Profil Biodata Izhar bin Moezalir - Meninggal Saat SujudIzhar bin Moezalir (57) adalah pensiunan BPN yang meninggal dunia saat sujud salat Isya di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jaksel. Peristiwa tersebut terekam Video CCTV Masjid Al Ittihad yang kini viral menyebar luas. Tak terkecuali ustaz Yusuf Mansur di akun instagramnya mengunggah video cctv itu.

Izhar semestinya berangkat umrah hari ini. Namun Allah lebih dahulu memanggilnya pada Selasa (13/6) malam saat salat Isya. Ketika itu jemaah yang lain menyangka almarhum pingsan. Hingga kemudian dibawa ke Puskesmas dan dokter menyatakan almarhum meninggal.

Siang ini, Rabu (14/6), jenazah Izhar disalatkan di Masjid Al Ittihad. Para keluarga dan kerabat serta jemaah masjid berkumpul. Mereka mendoakan Izhar. Sambutan juga disampaikan keluarga, yakni Gamawan Fauzi mantan Mendagri yang ternyata kakak ipar Izhar.

Almarhum Izhar datang ke Tebet untuk persiapan umrah bersama beberapa orang anggota keluarga lain. Mereka sekeluarga besar termasuk Gamawan juga sempat buka puasa bersama pada Selasa sore. Kemudian setelah berbuka puasa, satu persatu anggota keluarga berangkat ke masjid, termasuk Izhar.

Rumah Izhar di Bandung dekat dengan masjid. Gamawan yang memiliki rumah di Tebet juga dekat dengan masjid. Saat melihat video seseorang meninggal saat sujud, Izhar pernah mengatakan kepada istri Gamawan kalau bisa dia meninggal seperti itu, dan apa yang dimintanya terwujud. Almarhum Izhar pun dikuburkan di TPU Jeruk Purut.