05 June 2017

Lia Karina - Juara 1 Sunsilk Hijab Hunt 2017

Biografi Profil Biodata Lia Karina Mansur Juara Sunsilk Hijab Hunt 2017Lia Karina Mansur (24) adalah pemenang juara pertama Sunsilk Hijab Hunt 2017 dari Jogjakarta. Juara terfavorit Sunsilk Hijab Hunt 2017 berdasarkan voting online dan SMS adalah Ayu Putrisundari dengan bakatnya menyanyi sambil bermain musik. Sementara juara terinspiratif jatuh kepada Muawanah dengan bakatnya ceramah. Keduanya berhak mendapatkan uang tunai Rp 10 juta.

Sementara juara ketiga dimenangkan oleh Tamara Aisyah yang merupakan finalis perwakilan Bandung. Sedangkan juara kedua berasal dari Palembang yakni Aisyah. Dan yang menjadi juara pertama Sunsilk Hijab Hunt 2017 adalah atlet nasional Taekwondo Lia Karina. Lia sebagai juara pertama berhasil membawa pulang uang tunai sebesar Rp 50 juta dan paket perjalanan umrah. Aisyah yang berhasil menduduki peringkat dua mendapat uang tunai Rp 30 juta serta paket umrah. Tamara membawa pulang uang tunai Rp 20 juta dan umrah.

Biografi Profil Biodata Lia Karina Mansur pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2017Dia adalah seorang atlet olahraga beladiri taekwondo yang sudah dikenal dunia merupakan atlet nasional peraih emas di PON Riau 2012 dan pernah mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2015. Ayahnya Mansur adalah seorang mantan atlet voli yang kini menjadi dosen di UNY dan ibunya, Sri Hartati seorang instruktur senam. Dari mereka berdua jugalah Lia mulai mengenal olahraga sejak usia balita seperti renang, voli, atletik dan taekwondo yang telah membesarkan namanya.

Segudang prestasi telah diraihnya. Terakhir Lia menyabet gelar juara dalam event bergengsi "Bali Open International Taekwondo Tournament" di tahun 2015 ini. Sebelumnya Lia pernah berlaga dalam World Championship, Olympic Games Qualification World, SEA Games dan banyak kejuaraan tingkat dunia lainnya. Prestasi Lia tidak hanya sampai di situ saja, wanita dengan tinggi 175 cm juga pernah menjadi salah satu finalis dari Diajeng Jogja 2015. Lia pernah mengikuti ajang bakat Dimas Diajeng Kota Jogja dan menjadi runner up atau Wakil 1 Diajeng Kota Jogja.

#Lihat pula : Biodata 10 Besar Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2017