Biodata Model Aktris Yuniza Icha Umirtuningsih

Biografi Profil Biodata Yuniza Icha dan Dera SiagianYuniza Icha lahir dengan nama Yuniza Umirtuningsih di Bandung pada tangal 13 Mei 1993, merupakan seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia. Gadis yang akrab disapa Icha ini memiliki ciri khas bersuara cempreng dan cadel dan memulai debut sebagai peran utama dalam film FTV Mak Comblang Jatuh Cinta bersama Nikita willy dan Ricky Harun tahun 2007 dan langsung membintangi sinetron Roman Picisan bersama Nikita Willy dan Evan sanders.

Biografi Profil Biodata Yuniza Icha dan Dera SiagianTahun 2009 mojang Bandung ini kembali ke kota asal untuk meneruskan SMA sampai Tahun 2011 dan selama itu icha fakum di dunia entertainer. Tahun 2011 icha melanjutkan pendidikan diploma 3 di Universitas Padjajaran Bandung dan ia melanjutkan kembali hobinya itu dengan memulai FTV "Ada bidadari di rumah eyang" di Yogyakarta bersama Kirana Larasati dan Dimas Andrean. Sejak itu icha mulai aktif kembali di dunia sinetron dan perfilman sampai saat ini.

Biografi Profil Biodata Yuniza Icha dan Dera SiagianYuniza Icha berkelahiran Bandung, Jawa Barat yang bernama lengkapnya Yuniza Umirtuningsih ini memiliki Tinggi badan yang dimiliki Yuniza mencapai 171 cm dan dengan berat badan 46 kg cukup menjadikannya sebagai modal bagi dirinya ikut masuk kedunia entertainment. Selain memiliki postur tubuh yang semampai, Yuniza Icha juga dikaruniai wajah cantik yang bikin mata lelaki terpesona melihatnya. Awalnya ia hanya sekedar iseng-iseng mengikuti ajang modeling di kota Bandung dan ia menjuarai ajang tersebut, kemudian sebagai juara ia dibawa ikut-ikut casting dibeberapa rumah produksi oleh pihak management ajang pemilihan model tersebut.

Biografi Profil Biodata Yuniza Icha dan Dera SiagianTernyata beberapa rumah produk justru melirik bakat akting yang dimilikinya, dan hasilnya Yuniza mendapat tawaran untuk bermain film. Film pertama yang dibintanginya ialah Roman Picisan ditahun 2007. Dari film tersebutlah namanya kian dikenal banyak rumah produksi. Dan Yuniza sempat berhenti di dunia entertainment pada saat SMA selamat 3 tahun fokus di dunia pendidikan padahal pada saat itu karier ia sedang naik daun, setelah ia berkuliah di semester awal ia memutuskan untuk kembali kedunia entertainment dan memulai kariernya kembali dari awal hingga saat ini ia sering telihat di televisi tahan air.