Garbine Muguruza Juara Tenis Wimbledon 2017

Biografi Profil Biodata Biography Garbine Muguruza - Juara Wimbledon 2017Garbiñe Muguruza Blanco (lahir di Caracas, Venezuela, 8 Oktober 1993; umur 23 tahun) adalah seorang petenis putri kewarganegaraan Spanyol. Garbiñe Muguruza Blanco menjadi profesional pada tahun 2012. Dia telah memenangkan empat gelar tunggal, termasuk dua Grand Slam - Prancis Terbuka 2016 di mana dia mengalahkan Serena Williams di final, dan Kejuaraan Wimbledon 2017 melawan Venus Williams. Dengan memenangkan Wimbledon pada 2017, dia menjadi pemain pertama yang mengalahkan kedua saudara Williams di final Grand Slam.

Biografi Profil Biodata Biography Garbine Muguruza - Juara Wimbledon 2017Dia mencapai peringkat tertinggi karirnya di peringkat 2 setelah Prancis Terbuka. Dilengkapi dengan groundstroke yang kuat dan gaya permainan yang agresif, Muguruza pertama kali tampil menonjol dengan mencapai babak keempat Australia Terbuka 2014 , di mana dia mendapat kesal atas perjalanan Caroline Wozniacki. Dia kemudian mengalahkan Serena Williams di babak kedua Prancis Terbuka pada tahun yang sama, mengalahkan petenis nomor satu dunia dalam set langsung ke perempatfinal.

Biografi Profil Biodata Biography Garbine Muguruza - Juara Wimbledon 2017Pada tahun 2015, dia memenangkan China Terbuka dan mencapai final Grand Slam pertamanya di Wimbledon. Dia juga lolos ke Final WTA pertamanya di tahun 2015, mencetak rekor kemenangan sempurna di babak perempatfinal sebelum jatuh di semifinal pada akhirnya juara Agnieszka Radwańska. Muguruza telah sukses di nomor ganda, memenangkan lima gelar, menyelesaikan runner-up di WTA Final 2015 dan mencapai semifinal Prancis Terbuka 2014 . Dia meraih hasil tersebut dengan rekan senegaranya, Carla Suárez Navarro Dia saat ini berada di peringkat No.5 di tunggal.