Biodata Esha Gupta - Artis Bollywood Film India

Biografi Profil Biodata Esha Gupta - Artis Bollywood Film IndiaEsha Gupta yang lahir 28 November 1985 adalah seorang aktris film India, model, dan pemenang gelar Miss India International tahun 2007. Gupta lahir di Delhi. Ayahnya adalah seorang perwira angkatan udara pensiunan dan ibunya adalah ibu rumah tangga. Dia memiliki saudara perempuan bernama Neha. Dia belajar Komunikasi Massa dari Institut Komunikasi Manipal, Universitas Manipal, Karnataka sebelum mengikuti audisi untuk Femina Miss India, dan mendapatkan beasiswa hukum di Universitas Newcastle , namun dia kemudian berkarier di Bollywood. Gupta berpartisipasi dalam Femina Miss India pada tahun 2007, di mana dia memenangkan Miss Photogenic dan datang ke-3 untuk terus berkompetisi di Miss India International. Dia tampil di Kalender Kingfisher di tahun 2010.

Dia telah menjalin karir di film-film Bollywood. Gupta memasuki kontes Femina Miss India di tahun 2007, di mana ia menempati posisi ketiga dan memenangkan gelar Miss India International, dan kemudian mewakili India dalam kontes Miss International. Dia segera menerima tawaran untuk peran film, dan memulai debut aktingnya dalam film thriller kejahatan moderat tahun 2012 Jannat 2, yang membuatnya menjadi nominasi untuk Penghargaan Filmfare untuk Debut Wanita Terbaik. Gupta mendapat pujian atas perannya dalam drama politik Chakravyuh (2012), namun penampilannya di film komedi Humshakals (2014) mendapat ulasan negatif. Dia memiliki kesuksesan komersial terbesarnya dengan peran utama dalam film horor Raaz 3D (2012) dan film thriller ketegangan Rustom (2016).

Gupta membuat debut Bollywood dengan Mahesh Bhatt 's Jannat 2 berlawanan dengan Emraan Hashmi dalam peran utama. Untuk penampilan debutnya, Taran Adarsh ​​dari Bollywood Hungama mengatakan, "Debutante Esha Gupta mengenalkan Anda dengan pesona menawannya. Dia tampak anak laki-laki yang tidak diminum di tempat-tempat, namun dia menangani bagiannya secara asertif." Martin D'Souza dari Glam Sham menulis, "Sedangkan untuk debutante, Esha Gupta, saya kira dia mungkin harus mendaftarkan diri ke sebuah sekolah akting." Gaurav Malani menyatakan, "Esha Gupta, yang terlihat bercampur antara Lara Dutta dan Isha Koppikar, hanya ada untuk kepentingan glam quotient.

Asha Mahadevan dari Bollywoodlife berkata, "Bahkan Esha Gupta berhasil menangis agak meyakinkan tapi tidak ada yang bisa dilakukannya. Perannya terbatas pada penampilan seksi dan dia melakukannya dengan baik." Film ini sukses di box office, menghasilkan ₹ 430 juta (US $ 6,7 juta) di dalam negeri dan karenanya membawa pengakuan lebih bagi Gupta. Kemudian, Gupta menandatangani Raaz 3D Vikram Bhatt bersama rekan satu Jannat 2-nya, Emraan Hashmi dan Bipasha Basu , Gupta mendapat kritikan dari kritik atas kecakapan aktingnya, kritikus film Taran Adarsh berkomentar, "Esha Gupta tampak canggung dan sadar diri. Di bagian awal, tapi memegang beberapa rangkaian dengan anggun pada jam berikutnya.

Saya ingin sekali syuting saat dia memiliki khayalan kecoak yang menyerangnya. Tindakannya di adegan itu sangat hebat ". Kritikus film Komal Nahta mencatat, "Esha Gupta kaku seperti Sanjana tapi jauh lebih baik menjelang akhir (saat dia hampir mengamuk)". India Today menulis, "Baik Bipasha dan Esha mendapatkan lingkup liberal untuk memamerkan barang rampasan. Film Bhatt dimana para pahlawan tidak bisa memamerkannya, tak terbayangkan, bagaimanapun, Bipasha terlihat seksi dalam peran utamanya tapi Esha mengungkapkan beberapa tepi mentah ". 'Raaz 3' tampil bagus di box office dalam tiga hari pertama peluncurannya dengan koleksi di sekitar 360 juta.

Pada tahun 2014, Esha terlihat di Komik Caper Humshakals Komunis Sajid Khan bersama Saif Ali Khan, Ritesh Deshmukh, Ram Kapoor, Bipasha Basu dan Tamannaah . Box Office India menyatakannya sebagai "bencana". [22] Dia berada di peringkat ke 8 untuk Wanita Times '50 yang Paling diminati tahun 2013. Gupta juga berkomitmen untuk membintangi film setengah bahasa Tatineni Satya di Tamil / Telugu tanpa judul yang berlawanan dengan Sachiin J Joshi. Gupta dengan Arjun Rampal (kiri) dan Prakash Jha (kanan) di ajang promosi Chakravyuh.