Harvey Weinstein - Produser Film Amerika

Biografi Profil Biodata Harvey Weinstein Wikipedia IndonesiaHarvey Weinstein yang lahir 19 Maret 1952 adalah seorang produser film Amerika dan mantan eksekutif studio film. Dia dan saudaranya Bob Weinstein mendirikan Miramax yang menghasilkan beberapa film independen populer. Harvey memenangkan Academy Award untuk memproduksi Shakespeare in Love, dan mengumpulkan tujuh penghargaan Tony untuk memproduksi berbagai drama dan musik pemenang, termasuk The Producers, Billy Elliot the Musical dan August: Osage County.

Weinstein lahir di bagian Flushing di wilayah New York City di Queens keluarga Yahudi. Orang tuanya adalah Max Weinstein, pemotong berlian, dan Miriam (née Postel). Ia dibesarkan dengan adik laki-lakinya Bob Weinstein di sebuah koperasi perumahan bernama Electchester di New York City. Dia lulus dari John Bowne High School dan University at Buffalo dan menerima Doktor SUNY kehormatan dari Humane Letters dalam sebuah upacara di Buffalo pada tahun 2000.

Saudaranya Bob dan Corky Burger memproduksi secara independen konser rock sebagai Harvey & Corky Productions di Buffalo sampai tahun 1970an. Weinstein dan saudara laki-lakinya Bob adalah ketua bersama The Weinstein Company dari tahun 2005 sampai 2017. Pada bulan Oktober 2017, setelah berbagai tuduhan kekerasan terhadapnya, Harvey Weinstein dipecat oleh dewan direksi perusahaannya, dan dikeluarkan dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences.