Profil Alan Walker - Produser Musik dan DJ Norwegia

Biografi Profil Biodata Alan Walker - Produser Musik dan DJ NorwegiaAlan Olav Walker (lahir 24 Agustus 1997) adalah produser rekaman dan DJ berkebangsaan Norwegia. Ia dikenal karena single "Faded", dengan menerima sertifikasi platinum lebih dari 10 negara yang berbeda. Alan Walker menempati peringkat 55 dalam DJ Mag's Top 100 DJs list of 2016. Alan lahir pada 24 Agustus 1997, di Northampton, Inggris, anak dari Hidle Omdal Walker seorang berkebangsaan Norwegia dan Philip Alan Walker seorang pria Inggris.

Dengan kelahiran, ia diberikan kewarganegaraan ganda atas dasar asal kedua orangtuanya yang berbeda warga negara. Pada usia dua tahun, ia pindah ke Bergen, Norwegia dengan orangtua dan kakak perempuannya.[3] Alan tumbuh dengan dua saudara, seorang kakak perempuan Camilla Joy, lahir di Inggris, dan seorang adik laki-laki Andreas, lahir di Norwegia setelah keluarganya pindah dari Britania Raya.

Tumbuh di era digital, Alan menemukan minatnya dalam komputer yang kemudian berubah menjadi daya tarik untuk pemrograman dan desain grafis. Alan tidak punya sejarah musik, namun ia kemudian belajar sendiri dengan menjelajahi video-video YouTube tentang produksi musik. Pada awal tahun baru, saluran YouTube Alan Walker menjadi langganan paling banyak terdaftar di Norwegia, setelah melewati 4,515,841 pelanggan, dan saat ini memiliki penonton paling banyak di antara YouTubers Norwegia sekitar 1,308,197,260 penonton pada 9 Januari.

Pada 7 April, Alan merilis sebuah lagu dengan judul Ignite, yang mana menampilkan produser musik dan penulis lagu asal Norwegia K-391. Lagu ini dirilis sebagai promosi peluncuran dari telepon pintar Sony Xperia XZs. Pada 19 Mei, Walker merilis lagu pertamanya dengan vokalis pria, seorang penyanyi-penulis lagu asal Irlandia. Gavin James, dengan judul Tired. Walker mengatakan lagu tersebut "menambahkan dimensi lain" pada produkisnya. Video lagu tersebut telah mencapai 32 juta penonton.

Pada 9 Juni, kolaborasinya dengan Dane Alex Skrindo, "Sky", dirilis pada kompilasi Insomniac Records Presents: EDC Las Vegas 2017, video tersebut mendapatkan lebih dari 24 juta penonton di YouTube. Pada 15 September, Alan merilis lagu "Spectre", sebuah versi yang diubah dengan vokal single "Spectre" terbarunya pada tahun 2015. Video tersebut menggambarkan cuplikan konsernya, bersama dengan tim penari berpakain jampsuit putih dan helm hitam. Video tersebut saat ini mencapai 100 juta penonton.