Biodata Marializia Hasni Pembawa Berita Metro TV

Biografi Profil Biodata Marializia Hasni - Pembawa Berita Metro TV CantikMarializia Hasni adalah Pembawa Berita Metro TV yang Cantik. Penyiar Berita Metro TV Marializia Hasni rutin membawakan program buletin (berita) Metro Pagi, Metro Kini, Metro Siang serta tayangan olahraga dan kesehatan Sportmagz setiap minggunya. Lulusan Hukum‍ Universitas Airlangga‍, Surabaya ini sudah bekerja di Metro TV selama 4 tahun. Ketika kuliah sempat aktif sebagai President of National Chapter Asian Law Students' Association (ALSA), oganisasi mahasiswa hukum berskala internasional. Saat ini dia bekerja sebagai news presenter yang membawakan berita di televisi. Pekerjaan ini adalah bagian dari profesi jurnalis.

News presenter agak berbeda dengan news anchor. Seorang news anchor ibaratnya "paket lengkap". Ia harus bisa membuat naskah, mengambil gambar, mengedit, membawakan program dialog, presenting news, dan lain sebagainya. Sebenarnya, semua news presenter di Metro TV diarahkan supaya bisa jadi anchor. Dia pun belajar dan sempat melakukan itu semua (pekerjaan anchor). Tapi, untuk saat ini, porsi tugas sehari-harinya lebih ke news presenter.

Biografi Profil Biodata Marializia Hasni - Pembawa Berita Metro TV CantikDari kelas 6 SD dia sudah suka lihat berita dan ingin jadi pembawa berita. Orang tua mengetahui dan mendukung keinginannya tersebut. Mereka bahkan memasukkannya ke tempat kursus komunikasi dan juga mengikutsertakannya di berbagai kompetisi. Dia sendiri tadinya ingin mengambil kuliah jurusan Jurnalistik‍ atau Ilmu Komunikasi‍, tapi kurang disetujui orangtua. Menurut ayahnya ‘kan sudah punya bekal pengetahuan dan bakat di bidang komunikasi. Jadi sebaiknya mengambil bidang kuliah lain yang dapat mendukung cita-cita menjadi penyiar berita. Akhirnya dia memilih jurusan Hukum‍ dan benar saja, latar belakang pendidikan Hukum bermanfaat, terutama saat memberitakan kasus pidana dan korupsi.