Biodata Alda de Almeida Dangdut Academy Asia 3

Biografi Profil Biodata Alda de Almeida Dangdut Academy Asia 3Alda de Almeida adalah satu-satunya peserta Dangdut Academy Asia 3 wakil Timor Leste yang masih bertahan hingga babak 10 besar dan diprediksi dia bakal masuk ke babak selanjutnya. Kemampuannya bernyanyi dangdut patut diacungi jempol karena mampu bersaing dengan peserta dari indonesia. Terbukti saat Indonesia gagal kembali menguasai perolehan nilai di lanjutan Konser Top 36 Dangdut Academy Asia 3 (DAA 3) yang digelar Jumat (27/10/2017) malam. Jagoan tuan rumah Gabriel Harvianto harus puas berada di peringkat 2 setelah diungguli Alda de Almeida jwakil Timor Leste di Grup 4.

Biografi Profil Biodata Alda de Almeida Dangdut Academy Asia 3Gabriel Harvianto Dangdut Academy Celebrity 2 yang masuk grup ini harus mengakui penampilan Alda de Almeida jauh lebih baik darinya. Membawakan lagu "Bunga Pengantin", Alda tampil memukau dengan vokal tingginya. Meski Iyeth Bustami mengatakan terlalu melengking, namun aksi Alda ternyata kadung mencuri hati para juri. Bahkan, komentator dari negaranya, Paije, sampai terharu dan bangga. Alda akhirnya mengunci posisi pertama dengan raihan total nilai sebanyak 514 poin atau unggul 6 angka dari yang didapat Gabriel. Semalam, Gabriel menyanyikan "Akhir Sebuah Cerita" sebenarnya juga mendapat banyak pujian. Soimah mengatakan Gabriel mengalami kemajuan cukup pesat dibanding di DA Celebrity 2 lalu.

Biografi Profil Biodata Alda de Almeida Dangdut Academy Asia 3Namun ada sedikit koreksi di bagian ekspresi wajah dan nafas. Mas Idayu (Malaysia) yang menyukai suara Gabriel DAA 3 ikut mengritik kalau cengkok Gabriel kurang dalam penampilannya. Sementara itu, peserta yang harus pulang kali ini adalah wakil dari Thailand, Hasan Keyboard. Membawakan lagu "Benang Biru", Soimah memuji karakter vokalnya yang khas. Namun Hasan dinilai harus belajar lebih giat lagi untuk bisa menyanyikan lagu dangdut. Hasan sendiri akhirnya hanya berhasil mengumpulkan total nilai sebesar 431 poin. Nilai tersebut jauh berada di bawah perolehan nilai Nazmi Hisyam (Brunei) dengan 455 poinnya. Nazmi juga terpaut cukup lebar dengan peringkat 4, Baby Shima (Malaysia) yang meraup 472 poin. Satu peserta lainnya, Nor Haqeem (Singapura) sukses lompat ke posisi 3 dengan 478 poin.