Biodata Deli Cinta Sihombing dan Dedi Purbianto

Biografi Profil Biodata Deli Cinta SihombingDeli Cinta Sihombing adalah seorang ibu satu anak yang ditemukan tewas di kediamannya, Tanjunguncang, Kamis (21/12/2017) pagi oleh pelaku bernama Pebrianto dan sejauh ini adalah pelaku tunggal. Polisi berhasil menangkapnya di dekat Sky Hotel, Batam Centre, Sabtu (23/12/2017) malam. Setelah ditangkap, pria ini langsung digelandang ke kos-kosannya di kawasan Windsor, Lubukbaja untuk mencari sejumlah bukti.

Polisi mengamankan sejumlah barang-barang milik korban, yakni televisi LED 32 inch serta mobil korban, Daihatsu Terios. Di sela-sela penggeledahan, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki memberikan keterangan kepada wartawan. Hengki mengatakan, Pebrianto membunuh korban juga terkait dengan pekerjaannya itu. Deli belum membayar pelaku sehingga membuat pelaku geram dan akhirnya nekat membunuh korban.

Dedi Purbianto diduga sebagai pelaku pembunuhan Deli Cinta Sihombing (28). Pria berusia 28 tahun itu usai membunuh membawa kabur mobil, televisi, serta handphone korbannya. Deli ditemukan tewas terikat di dalam kamar rumahnya di Blok EE 08 No 12 A, Perumahan Center Raya, Tanjunguncang, Batam, dalam kondisi mengenaskan. Ia ditemukan warga dalam kondisi tertelungkup di tempat tidur. Ia masih menggunakan baju kaos warga hitam di samping anaknya yang berusia masih 3 tahun yang ditemukan masih hidup.

Dedi ditangkap di seputaran Hotel Sidney di Sei Panas, Batam Centre, Batam. Dedi bekerja sebagai pelayan atau waitress di sebuah tempat hiburan malam di Batam. "Dia sudah mengaku," ujar Kapolresta Barelang Kombes Hengki. Polisi saat ini masih melakukan pengembangan terhadap pelaku. Tersangka kasus pembunuhan Deli Cinta Sihombing (28) itu seorang duda. Dedi juga sudah memiliki seorang anak yang masih balita yang saat ini berada di Dumai, Riau. “Dia sudah punya anak, sekarang anaknya itu sama istrinya di Dumai kalau nggak salah," ujar Yuni saat ditemui di tempat kos Dedi di Windsor, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau, kemarin.