Biodata Para Juara Dangdut Academy Indosiar

Biografi Profil Biodata Para Juara Dangdut Academy IndosiarD'Academy atau Dangdut Academy (DA) adalah acara realitas musik atau ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar pertama di Indonesia yang diciptakan oleh Indra Yudhistira dan diproduksi oleh Indonesia Entertainmen Produksi yang bekerja sama dengan Stream Entertainment dan Trinity Optima Production, acara ini ditayangkan di Indosiar. Acara ini juga sukses gelar ajang pencarian bakat dangdut tingkat Asia dan Celebrity Indonesia.

D Academy Celebrity atau disingkat DAC (nama lain atau kepanjangan dari Dangdut Academy Celebrity) adalah suatu ajang pencarian bakat untuk selebriti yang bukan penyanyi dangdut di Indonesia dan mereka akan saling bertarung dan menunjukkan kebolehannya dalam bernyanyi dangdut untuk memperebutkan juara. Acara ini untuk musim pertama ditayangkan perdana pada tanggal 11 April 2016.

Berikut lengkap para juara Dangdut Academt Indosiar :

Juara Dangdut Academy 1 : Lesti Andryani dari Cianjur, Jawa Barat
Juara Dangdut Academy 2 : Evi Anggraini dari Masamba, Sulawesi Selatan
Juara Dangdut Academy 3 : Muhammad Irsyad Basir dari Majene, Sulawesi Barat
Juara Dangdut Academy 3 : Fildan Rahayu dari Baubau, Sulawesi Tenggara

Juara Dangdut Academy Celebrity 1 : Muhammad Ihsan Tarore
Juara Dangdut Academy Celebrity 2 : Theodora Meilani Setyawati (Tia AFI)

Juara Dangdut Academy Asia 1 : Danang Banyuwangi - Danang Pradana Dieva
Juara Dangdut Academy Asia 2 : Weni Pontianak - Weni Wahyuni
Juara Dangdut Academy Asia 3 : Fildan Bau Bau - Fildan Rahayu

Berakhir sudah ajang kontes Dangdut Academy (D’Academy) yang disiarkan Indosiar. Diberitakan bahwa rangkaian ajang Dangdut Academy telah habis, kini indosiar akan menggelar kontes menyanyi lagu dangdut yang lebih besar lagi bertajuk Liga Dangdut Indonesia yang pesertanya wakil dari tiap provinsi di Indonesia. Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang hadir lebih besar LIGA DANGDUT INDONESIA telah melakukan audisi di 34 Provinsi. Dengan tujuan untuk mempersatukan Indonesia, melalui musik dangdut. Karena seni menyatukan Indonesia