Fildan Rahayu Pemenang Juara 1 DA Asia 3

Biografi Profil Biodata Fildan Rahayu Pemenang Juara 1 DA Asia 3 IndosiarFildan Baubau Juara Pertama DA Asia 3 lahir pada 27 September 1991 asal Baubau. Dia mengikuti audisi di Kota Makassar. Saat itu Fildan langsung mampu memikat Iis Dahlia yang saat itu turut menjadi juri bersama dengan Nassar dan Beniqno. Saat itu, Fildan menyanyikan lagu India berjudul Tum Hi Ho dan Muskurane dengan menggunakan gitar.

Suara Fildan yang merdu serta penghayatan yang mendalam mampu membuat hati Iis Dahlia meleleh dan tidak malu untuk memeluk Fildan. Di ajang Dangdut Academy 4, awalnya Fildan dinilai hanya mampu menyanyikan lagu-lagu India. Namun seiring perjalanannya, Fildan mampu membuktikan tak hanya mampu menyanyikan lagu India, melainkan juga berbagai genre lainnya. Tak hanya itu, Fildan juga seringkali mendapatkan polling SMS tertinggi di setiap penampilannya di konser D'Academy 4 Indosiar.

Dangdut Academy Asia 3 (DA Asia 3) atau D'Academy Asia 3 memasuki Babak Grand Final Konser Kemenangan dengan menyisakan finalis yang berhasil lolos yaitu Fildan Rahayu (Baubau) dan Aulia (Pontianak) dan Reza Zakarya. Masing-masing finalis memiliki kekuatan dan berpeluang besar menjadi juara D'Academy Asia 3 Indosiar. Konser kemenangan grand final Dangdut Academy Asia 3 (DA Asia 3) Indosiar.