Aymeric Laporte Bek Tengah Manchester City

Biografi Profil Biodata Aymeric Laporte Bek Tengah Manchester CityAymeric Laporte adalah pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain untuk klub Inggris Manchester City sebagai bek tengah. Setelah bergabung dengan Athletic Bilbao 2010 pada usia 16, dia menjadi pemain kedua Prancis setelah Bixente Lizarazu dan tampil lebih dari 200 penampilan untuk klub tersebut. Menjelang akhir jendela transfer musim dingin pada bulan Januari 2018, Laporte menandatangani kontrak dengan Manchester City dengan biaya yang dilaporkan sebesar £ 57 juta dan dia akan memakai nomor 14. Athletic segera menghabiskan sekitar setengah dari biaya pada Iñigo Martínez sebagai pengganti.

Laporte mewakili Prancis di bawah-17, di bawah 18, di bawah 19 dan di bawah 21 tingkat, kapten masing-masing sisi. Dia adalah bagian dari tim U-19 yang datang menjadi runner-up ke Serbia di Kejuaraan Eropa UEFA 2013 di Lithuania, dan terpilih dalam Tim Turnamen. Pada tanggal 24 Maret 2016, dalam kualifikasi Kejuaraan U-21 2017 Eropa melawan Skotlandia di Angers, Laporte ditandu keluar dengan patah tulang dan dislokasi ke fibula dan pergelangan kaki kanannya, mengakhiri musimnya secara prematur. Sebelumnya, pada bulan Oktober 2015, dia menyatakan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk mewakili Spanyol jika ditolak oleh Prancis untuk UEFA Euro 2016.

Pada bulan Agustus 2016, atas perintah manajer nasional baru Julen Lopetegui, Laporte memulai proses pembuatan dirinya untuk Spanyol. Sebulan kemudian, dia dipanggil ke skuad senior Prancis untuk kualifikasi FIFA World Cup 2018 melawan Bulgaria dan Belanda pada bulan Oktober, dan menyatakan bahwa dia telah memutuskan untuk tidak mengajukan permohonan untuk kewarganegaraan Spanyol dengan tujuan terus bermain untuk Perancis. Dia tidak ambil bagian dalam pertandingan keduanya.

Sementara itu Chelsea resmi mendatangkan Emerson Palmieri dari AS Roma, Rabu (31/1/2018) dini hari WIB. Emerson Palmieri didatangkan oleh Chelsea dengan nilai transfer 25 juta Poundsterling. Rinciannya, 17,6 juta pounds dibayar tunai kepada AS Roma, sedangkan sisanya dalam bentuk bonus. Pemain 23 tahun itu akan menggunakan nomor punggung 33 yang jadi peninggalan Alex. Mantan pemain Santos itu menjalani musim yang baik bersama Giallorossi sebelum cedera lutut menghentikan kiprahnya musim lalu. Emerson Palmieri baru kembali bermain pada November 2017.