Byun Baek-hyun - Personel Grup Vokal EXO

Biografi Profil Biodata Byun Baek-hyun - Personel Grup Vokal EXOByun Baek-hyun (lahir 6 Mei 1992; umur 25 tahun), dikenal dengan mononim Baekhyun adalah penyanyi dan aktor Korea Selatan. Ia adalah anggota dari grup vokal pria Korea Selatan EXO, sub kelompoknya EXO-K, dan sub unitnya EXO-CBX. Baekhyun lahir di Bucheon, Gyeonggi, Korea Selatan pada 6 Mei 1992. Keluarganya terdiri dari orang tua dan seorang kakak laki-laki yang lebih tua 7 tahun darinya bernama Byun Baek-beom. Ia berlatih untuk menjadi penyanyi pada usia 11 tahun, terinspirasi oleh penyanyi Korea Selatan Rain.

Ia bersekolah di SMA Jungwon, Bucheon, dimana ia adalah vokalis utama di sebuah band bernama Honsusangtae (Coma) dan memenangkan festival musik lokal. Ia belajar piano dengan Kim Hyun-woo, anggota dari band rock asal Korea Selatan, DickPunks. Selain dalam kegiatan musik, ia juga dilatih sebagai seniman bela diri di masa mudanya dan memiliki sabuk hitam Hapkido.

Biografi Profil Biodata Byun Baek-hyun - Personel Grup Vokal EXOBaekhyun mengaku berkali-kali ditolak saat dirinya mengikuti audisi. Ia pun menyerah dan memutuskan untuk melanjutkan studi dengan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Saat dirinya sedang berlatih menyanyi untuk audisi masuk departemen seni di sebuah perguruan tinggi, seorang pencari bakat dari SM Entertainment memintanya untuk ikut audisi. Kemudian Baekhyun bergabung dengan SM Entertainment melalui SM Casting System 2011.

Pada 19 Juni 2014, S.M. Entertainment mengkonfirmasi bahwa Baekhyun dan sesama artis SM, Taeyeon, anggota dari Girls' Generation sedang menjalin hubungan. Namun, pada September 2015, hubungan mereka dilaporkan telah berakhir. Bersama dengan sesama anggota Exo, Chanyeol dan Suho, Baekhyun menghadiri Kyung Hee Cyber University dan mengambil kelas online untuk Budaya dan Seni Jurusan Administrasi Bisnis.