Biodata 34 Finalis Peserta Miss Indonesia 2018

Biografi Profil Biodata Mario Prabu Oktopianus Liga Dangdut SumselRCTI dan Yayasan Miss Indonesia menyelenggarakan audisi Miss Indonesia 2018, ajang pencarian wanita Indonesia berkarakter dan berkepribadian beauty with a purpose, yaitu seseorang yang memiliki kecantikan serta kemampuan istimewa dan memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat di sekitarnya. Minggu (26/11/2017), RCTI dan Yayasan Miss Indonesia adakan audisi Miss Indonesia 2018 di kota Semarang. Audisi tersebut diselenggarakan di Hotel Aston, Jalan MT Haryono Nomor 1, Semarang, Jawa Tengah. Fajar Kurniawan, Produser Ajang Miss Indonesia menuturkan, ajang ke 14 ini dimulai dengan serangkaian audisi di empat kota besar, yaitu Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta, serta spesial hunt di lima wilayah, yaitu Bali, Medan, Makassar, Kalimantan Timur, dan Yogyakarta.

Pada ajang audisi ini, para juri akan mencari peserta yang memenuhi kriteria “MISS”, yaitu Manner, Impressive, Smart, Social. Peserta terpilih yang akan mewakili 34 provinsi di Indonesia akan menjalani masa karantina untuk memperoleh pembekalan diri dan mengasah kemampuan serta bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik. Mulai dari peningkatan kemampuan berbicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara bersikap (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modelling.Pada malam puncak, akan dipilih satu dari 34 peserta untuk dinobatkan sebagai Miss Indonesia 2018 yang akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2018.



Seperti Miss Indonesia di tahun sebelumnya, pencarian calon dilakukan melalui sosial media Instagram. Setiap orang dapat dengan mudah mendaftarkan diri atau merekomendasikan teman untuk menjadi Miss Indonesia 2018, yakni hanya dengan mengunggah foto diri atau teman yang direkomendasikan, kemudian tambahkan caption di kolom komentar dengan format : Nama Lengkap, Umur, Tinggi Badan, Berat Badan, Kota Domisili, Daerah Asal, dan menggunakan hashtag #TheNextMissIndonesia2018 lalu mention ke @MissIndonesia dan @OfficialRCTI. Selain itu, formulir pendaftaran audisi Miss Indonesia 2018 dapat diunduh melalui website resmi. Audisi di Kota Bandung yang digelar selama 2 (dua) hari mulai tanggal 9 hingga 10 Desember ini, dihadiri pula oleh finalis Miss Indonesia 2017 dari Kepulauan Riau, Mutia Kirana.

Audisi Miss Indonesia 2018 Kota Jakarta yang digelar di MNC Studios Kebon Jeruk. Ini merupakan audisi kedua yang sebelumnya audisi pertama digelar pada 11 November 2017 lalu. Menariknya, berbeda dari audisi sebelumnya, peserta Miss Indonesia 2018 kali ini memiliki kualitas yang lebih baik. Bahkan, tak tanggung-tanggung, kualitas peserta semakin meningkat. Sementara untuk penilaian tetap sama yaitu, peserta tak hanya cantik tapi juga harus memiliki wawasan yang luas dan cerdas. Selanjutnya, setelah tahap audisi, peserta akan disaring menjadi 500 orang dan diambil 34 finalis Miss Indonesia.