Biodata 5 Besar Peserta Anak Cerdas Indonesia

Biografi Profil Biodata 5 Besar Peserta ACI Trans7 - Anak Cerdas IndonesiaAnak Cerdas Indonesia, sebuah ajang pencarian bakat dan kecerdasan yang dipilih melalui proses penyeleksian dari 34 provinsi di Indonesia. Anak Cerdas Indonesia mulai tayang tanggal 19 November 2017 setiap hari Minggu, pukul 18.00 WIB. Peserta yang terpilih terdiri dari kelas 3 – 5 SD/sederajat dan akan menjalani proses pembinaan dan mengikuti live show di Jakarta.

Program ini dipandu oleh Ananda Omesh dan Astrid Tiar dengan sangat energik, smart dan penuh dengan joyfull. Menghadirkan juri Artika Sari Devi, Meisya Siregar, serta Ibu Poppy Indrawati perwakilan kemendikbud, dan Ibu Dian Nirmala salah satu anggota dari Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia. Akan ada 3 runner up yang akan diberikan, yakni runner up pertama mendapat gelar kemenangan dengan pengkategorian Anak Cerdas Indonesia yang Inspiratif dan Berkarakter, runner up kedua dengan pengkategorian Anak Cerdas Mandiri dan runner up ketiga Anak Cerdas Bersahabat.

ACI atau Anak Cerdas Indonesia Trans7 telah melewati babak 5 besar. Berikut biodata kelima peserta anak cerdas indonesia atau ACI Trans7 :

1. Nareswari Darline dari Yogyakarta - Nareswari Darline (Arline) kelas 4 SD Muhammadiyah Nitikan Yogyakarta merupakan anak berprestasi yang gemar berpantomim dan pernah mewakili Indonesia dalam lomba World Creativity Festival 2016 di Korea Selatan bulan Oktober 2016. Joget Coki-Coki Darline sedang Viral setelah dia mengunggah video tariannya yang unik dan lucu ke akun sosial pribadinya. Dalam aksinya tersebut, ekspresi Darline sangat kocak sukses menghebohkan netizen.

2. Velika Hauraa Rijani dari Banda Aceh - Velika Haura Rijani (7) salah seorang siswi kelas 3 SD di Sekolah Bunga Matahari Schooll Banda Aceh. Velika yang kerap disapa Kak Ve ini merupakan satu-satunya peserta dari Provinsi Aceh dan merupakan peserta termuda dari seluruh peserta ACI. Anak pertama dari pasangan Johnny Antonio dan Rismayani yang lahir di Banda Aceh pada tanggal 18 Februari tahun 2010 memiliki bakat menyanyi dan bermain piano.

3. Radeva Alifrizqi Adhiraja dari Surabaya - Radeva satu-satunya peserta pria yang masih tersisa di 5 besar anak cerdas indonesia atau ACI trans7 ini. Bocah pemilik kegemaran dalam bidang elektronik khususnya robotik ini mempresentasikan robotnya dan pandai pula dalam menjawab pertanyaan yang diajukan para juri Anak Cerdas Indonesia.

4. Assyfa Fadhillah Azzahra dari Makassar - Assyifa Safirah Az zahrah, siswi SDI. Tello Baru I/2 Kec. Panakkukang yang mengikuti ajang kompetisi Anak Cerdas Indonesia ( Aci ) yang di adaka di trans 7 jakarta, sampai saat itu berhasil masuk kebabak 6 besar. Hal ini tentu saja membuat bangga semua warga sekolahnya terutama kepsek dan para guru - gurunya yang selama ini memberi support kepada Assyifa. Dia satu-satunya peserta dari pulau Sulawesi, khususnya kota Makassar.

5. Marsha Saputra dari Jakarta - Marsha Saputra memiliki keterampilan yang banyak, dari menari menyanyi bermain musik hingga public speaking, Penampilan dari Marsha yang mengagumkan saat dia tanpa malu dan penuh percaya diri menampilkan cara public speaking di ajang anak cerdas indonesia dan sering menyapu bersih pertanyaan dari para juri. Namun sayang, di babak 5 besar ini dia harus diwisuda terlebih dahulu dari 4 temannya yang disebutkan di atas.