Biografi Sridevi Artis India Bintang Film Bollywood

Biografi Profil Biodata Sridevi Meninggal Artis Bollywood Selebritis IndiaSridevi (lahir dengan nama Sridevi Ayyapan di Sivakasi, Tamil Nadu, 13 Agustus 1963; umur 54 tahun) adalah seorang aktris besar India. Sri Devi bekerja di sejumlah besar bahasa Hindi, Malayalam, Tamil, Telugu, Kannada dan film. Sridevi kehilangan ayahnya ketika dia sedang syuting untuk film dan Lamhe ibu, saat pemotretan untuk film Judaai. Dia kehilangan orang tuanya ketika dia masih sangat muda. Ada rumor selama periode antara tahun 1986 dan 1987 bahwa Sri Devi berselingkuh dengan aktor Bollywood Mithun Chakravorty. Tapi, hubungan berakhir, ketika Mithun tidak menceraikan istrinya Yogita Bali. Pada tanggal 2 Juni 1996, Sridevi terikat knot pernikahannya dengan produser film Boney Kapoor. Mereka memiliki dua anak perempuan bernama Janvi dan Khushi. Dia melakukan banyak film dengan saudara iparnya Anil Kapoor. Baca terus untuk mengetahui riwayat hidup lengkap Sreedevi.

Sridevi membuat penampilan publik pertama sebagai seorang seniman anak di film Tamil Kandhan Karunai (1967). Pada awal kariernya, ia memberikan berbagai pertunjukan di Tamil dan film Malayalam. Beberapa film Malayalam yang terbaik adalah Aalinganam, Kuttavum Sikshaiyum, Aadhyapaadam, Aa Nimisham. Pada tahun 1976, dia mendapat terobosan besar dalam film Tamil di peran utama. Di sini, ia mendapat kesempatan untuk bekerja dengan dua aktor besar, yaitu Kamal Hassan dan Rajnikanth.

Pada tahun 1978, ia membuat entri di film-film Hindi. Debut film Hindi itu Solva Saawan, yang sayangnya tidak berhasil. Namun, kedua filmnya Himmatwala merupakan hit super duper. Film ini membuatnya bintang semalam. Setelah itu, ia menandatangani Sadma film, yang membawa banyak nya penghargaan. Selama 1980-an, ia memberikan pertunjukan yang luar biasa, yang dikagumi oleh semua. Chandni filmnya adalah hit terbesar, yang membawanya dalam daftar salah satu aktris Bollywood bayaran tertinggi. Dia bekerja di sejumlah film dan telah memiliki karier yang sangat makmur. Setelah tampil di Judaai, ia mengambil istirahat dari industri film, pengasuhan dua putri. Setelah enam tahun, ia muncul di layar kecil dalam beberapa serial TV.