Biography John Mahoney Aktor dan Komedian

Biografi Profil Biodata Biography John Mahoney Dead Died Dies Death Aktor dan KomedianJohn Mahoney (20 Juni 1940 - 4 Februari 2018) adalah seorang aktor, artis penyanyi, dan komedian Inggris-Amerika. Lahir di Blackpool , Lancashire , Inggris, Mahoney memulai karirnya di atas panggung pada tahun 1977 dan pindah ke film pada tahun 1980. Dia memainkan Martin Crane di sitkom Frasier di NBC dari tahun 1993 sampai 2004. Dia juga bekerja sebagai aktor suara, dan melakukan di Broadway dan di teater Chicag.

Biografi Profil Biodata Biography John Mahoney Dead Died Dies Death Aktor dan KomedianPekerjaan suara pertama Mahoney ada di WB Yeats '"The Words on the Window-Pane" untuk Teater Radio Nasional Chicago yang memenangkan penghargaan. Dia memberikan suara untuk beberapa karakter di Antz (1998), Preston Whitmore di Atlantis: The Lost Empire dan Atlantis: Milo's Return , Rogard Umum di Giant Iron (1999), dan Papi dalam Kronk's New Groove (namun digantikan oleh Jeff Bennett di The Emperor's New School untuk alasan yang tidak diketahui). Pada tahun 2007, Mahoney memberikan suara Dr. Robert Terwilliger, Sr (ayah Sideshow Bob ) dalam episode The Simpsons " Funeral for a Fiend ." Ini mempertemukannya dengan rekan mainnya Frasier Kelsey Grammer (Sideshow Bob) dan David Hyde Pierce (Cecil, saudara Sideshow Bob).

Biografi Profil Biodata Biography John Mahoney Dead Died Dies Death Aktor dan KomedianSeiring dengan David Hyde Pierce , Mahoney adalah ayah baptis untuk rekan mainnya Frasier Jane Leeves 'Finn. [20] Mahoney jarang berbicara secara terbuka tentang kehidupan pribadinya, [3] namun dalam sebuah artikel di tahun 2002 ia mengungkapkan bahwa ia telah berada dalam beberapa hubungan, meskipun ia belum pernah menikah. [4] Ia menderita kanker usus besar pada pertengahan 1980-an. Mahoney tinggal di Oak Park, Illinois. Mahoney meninggal pada tanggal 4 Februari 2018 saat dirawat di rumah sakit di Chicago , pada usia 77.