Biodata Dahlia Purnawati Duta Kalbar Liga Dangdut 2018

Biografi Profil Biodata Dahlia Purnawati Duta Kalbar Liga Dangdut 2018Dahlia Purnawati pedangdut asal Pontianak, Kalimantan barat yang berhasil lolos ke Jakarta, minta dukungan seluruh masyarakat Kalimantan Barat di ajang Liga Dangdut Indonesia yang ditayangkan secara langsung di TV Indosiar. Kontes Dangdut tersebut akan dilangsungkan mulai 15 Januari 2018, pukul 19.00 WIB. Sementara itu, Dahlia dijadwalkan akan tampil perdana pada 19 Februari 2018. Selain Dahlia Purnawant, Peserta dari daerah Provinsi Kalimantan Barat ada 1. Julianti 2. Azmin 3. Diyan Sapitiri dan 4. Putri Yandini

Wanita kelahiran 1992 ini merupakan satu-satunya perwakilan dari Kota Pontianak, sementara untuk peserta lain yang lolos dari seluruh Kalimantan Barat sebanyak lima orang. Lia sapaan akrabnya mengaku bahwa, dirinya tak menyangka akan lolos dan menyingkirkan 500 peserta lainnya yang sama-sama berasal dari Kalbar. Berkat lagu Payung Hitam dari Iis Dahlia, dirinya berhasil menyelesaikan beberapa tahap Audisi yang dilangsungkan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Pontianak pada 23/10/2017 kemarin. "Enggak ngira sih kemarin bisa lolos, karenakan pesertanya cukup ramai yang ikut audisi," tutur Lia, Rabu (10/1/2018).

Ia juga mengungkapkan bahwa hobinya akan bernyanyi sudah dimulai dari bangku Sekolah Dasar hingga sekarang. Berbagai macam perlombaan, mulai dari lomba antar gang hingga Kecamatan berhasil ia menangkan. Dan prestasi terakhir yang ia dapatkan adalah juara 2 pada acara Semarak TVRI Fair yang diselenggarakan pada 21-25 September 2017 lalu. "Harapannya ingin membanggakan Pontianak dengan prestasi tersebut, kalau bisa juara 1. Dan memotivasi serta mengembangkan bakat para musisi khususnya musisi dangdut Kalbar," harapnya.

Tak hanya itu, jika berhasil juara Lia menuturkan ingin sekali memberangkat Ibunya ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah Haji. Oleh karena itu, beberapa latihanpun dijalaninya setiap hari guna mempersiapkan penampilannya nanti. "Dahlia kita latih pernafasan, perform, persiapan busana, persiapan mobile untuk mencari pendukung sms pada saat live di Indosiar, kemudian publikasi dari sekarang sudah disebar baik di sosmed, brosur dan sepanduk-sepanduk," jelas Solihin, pelatih vocal. Dukungan berupa poling sms dibuka mulai 15 Januari 2018 dengan cara ketik LIDA spasi Dahlia kirim ke 97288.