Elizabeth Blackwell Dokter Wanita Pertama

Biografi Profil Biodata Biography Elizabeth Blackwell Dokter Larry NassarElizabeth Blackwell adalah wanita pertama yang lulus dari sekolah medis dan dokter medis perempuan pertama di era modern. Dia dilahirkan di Inggris pada 3 Februari 1921. Pada masa itu, wanita diharapkan untuk menikah dan menjadi ibu. Sebagian besar wanita pada masa itu mempelajari musik dan jahit, namun dia mampu mempelakari pelajaran yang sama seperti kakak laki-lakinya, di antaranya matematika dan sains.

Dia mempelajari ilmu medis secara mandiri dari seorang dokter sebelum akhirnya diterima di Geneva Medical College pada tahun 1847 dan lulus tahun 1849. Dia mendirikan apotek (1853) dan rumah sakit (1857) untuk wanita dan anak-anak miskin di New York (1853), serta sekolah medis untuk wanita (akhir 1860-an). Elizabeth juga pernah membuka praktik sendiri di New York City dan Inggris, serta mengajar di Sekolah Medis London khusus wanita (London School of Medicine for Women). Elizabeth pensiun pada tahun 1877 dan pindah ke Hastings hingga meninggal pada 31 Mei 1910.

Elizabeth Blackwell (3 February 1821 – 31 May 1910) was a British-born physician, notable as the first woman to receive a medical degree in the United States, as well as the first woman on the UK Medical Register. She was the first woman to graduate from medical school, a pioneer in promoting the education of women in medicine in the United States, and a social and moral reformer in both the United States and in the United Kingdom. Her sister Emily was the third woman in the US to get a medical degree. - Altered Carbon