Profil Muji Murjiani dari Batola DA 5 D'Academy 2022

Biografi Profil Biodata Muji Barito Kuala Kalsel Liga Dangdut IndonesiaMuji atau Murjiani penyanyi asal Barito Kuala (Batola) adalah peserta DA 5 atau D'Academy 5 Indosiar 2022 yang pernah iku ajang KDI MNCTV 2018 audisi Banjarmasin. Muji sebelumnya pernah ikut Liga Dangdut Indonesia di Indosiar bersama Reza Fahlevi yang juga ikut KDI, namun mereka gagal sebagai Duta Dangdut wakil Kalsel setelah kalah bersaing dengan teman se-daerahnya yaitu Rina Aulia.

Kala itu Rina gadis berhijab asal Barito Kuala menyanyikan lagu berjudul "Percuma", mendapat banyak kritik dari dewan dangdut. Di antaranya dari Soimah yang menyorot teknik vokal Rina dari dinamika, rasa, nada false, dan cara bernyanyi yang sangat kaku. Namun, penggemar Rina sepertinya jauh lebih banyak dari Muji. Terlihat dari dukungan SMS-nya yang jauh lebih tinggi, bahkan unggul hingga 10%. Akhirnya Rina yang berhasil jadi Duta Dangdut mewakili Kalsel. Kini Murjiani dan Reza Pahlevi mencoba peruntungan di panggung KDI 2018 MNCTV.

Saat di Lida 2018 Indosiar, Muji mendapat SMS terendah di Konser Nomimasi Liga Dangdut Indonesia (Lida) Provinsi Kalsel yang disiarkan secara langsung Indosiar, Selasa (20/2/2018). Rendahnya SMS tak mematahkan semangatnya tampil digiliran kedua saat membawakan lagu Air Mata Perkawinan yang dipopulerkan Mansyur S. Muji yang membawakan lagu tersebut dengan penghayat, sehingga usai menyanyi membuat Dewan Dangdut terdiri Inul Daratista, Zaskia Gotik, Nazar, Soimah dan Samuel Watimena berdiri sambil bertepuk tangan.

Hanya satu dewan dangdut, Iyet Bustami yang hanya duduk di kursinya alias tidak berdiri. Begitu juga Sahabat Duta yang merupakan jebola Dangdut Academy terdiri Danang, Ranie, Aulia dan Irwan maju kedepan mendatangi Muji untuk memberikan dukungan buatnya. Salah satu dewan dangdut, Inul Darastita mengatakan dari beberapa kali penampilan Liga Dangdut, baru kali mendapat peserta yang suaranya matang, tdak berlebihan cengkoknya, dari awal sampai akhir pas membawakan lagu ini. "Ini baru penyanyi yang berkualitas dan perlu mendapat dukungan SMS tertinggi," pinta Inul.