Nusyirwan Ismail - Calon Wakil Gubernur Kaltim

Biografi Profil Biodata Nusyirwan Ismail Meninggal Cawagub Kalimantan TimurIr. H. Nursyirwan Ismail, M.Si (lahir di Samarinda, 24 Oktober 1959 – meninggal 27 Februari 2018 pada umur 58 tahun) adalah wakil wali kota Samarinda untuk masa jabatan 2010-2015 dan masa jabatan 2016-2018. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah Kalimantan Timur. Kemudian pada 23 November 2010 ia dilantik sebagai wakil wali kota Samarinda bersama wali kota Samarinda Syaharie Jaang setelah memenangkan Pilkada Kota Samarinda yang digelar pada 12 Oktober 2010 dan 9 Desember 2015.

Nusyirwan Ismail memiliki seorang istri bernama Ir. Hj. Sri Lestari yang lahir di Bali pada 26 Mei 1959 yang juga alumni dari ITS Surabaya. Kini dikaruniai dua orang anak yakni Muhammad Dedy Pratama dan Ayu Milasari. Nusyirwan Ismail menghembuskan nafas terakhirnya setelah dirawat intensif di RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda, Kalimantan Timur. Jenazah Nusyirwan Ismail, Wakil Walikota Samarinda non aktif yang juga Calon Wakil Gubernur Kaltim pasangan calon nomor urut 1 akan dilepas dengan sebuah prosesi di Balaikota Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa, Rabu (28/2/2018). Saat ini, Walikota Samarinda Syaharie Jaang beserta ribuan aparatur sipil negara (ASN) sedang menunggu jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Basuki Rahmat.

Proses pelepasan akan dilaksanakan pukul 08.30 - 09.30. Selanjutnya, pukul 09.30 - 10.30 jenazah akan dibawa ke Masjid Raya Darrusalam untuk dishalatkan dan dibawa ke peristirahatan terakhir di Pekuburan Muslim Jalan Abul Hasan. "Diberangkatkan ke Balai kota untuk penghormatan terakhir. Setelah serah terima keluarga dengan Pemkot Samarinda, langsung diberangkatkan menuju Masjid Raya Darussalam untuk dishalatkan. Dari Masjid Raya jalan kaki menuju pekuburan Muslimin Jalan Abul Hasan," kata Syahrudin, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Samarinda.

Wakil Walikota Samarinda (non aktif) Nusyirwan Ismail yang juga Calon Wakil Gubernur Kaltim menghembuskan nafas terakhir di kamar IPI ICU ‑ICCU RSUD AW Sjahranie, Samarinda, Selasa (26/2/2018) sekitar pukul 12.32 Wita. Info yang diterima Tribun, Nusyirwan tutup usia sekitar pukul 12.32 WITA. "Mohon maaf ya kalau Bapak ada salah. Mohon maaf," ucap sendu Sri Lestari, istri Nusyirwan Ismail, saat meninggalkan ruang ICU‑ICCU, tempat almarhum Nusyirwan Ismail wafat.