Rina Joe Setyaningsih MC Kondang Semarang

Biografi Profil Biodata Rina Joe Setyaningsih MC Kondang Semarang MeninggalRina Setyaningsih atau terkenal dengan nama panggung Rina Joe, MC kondang Semarang, ditemukan meninggal dunia di kediamannya, Senin (26/2) pagi. Diduga Rina meninggal karena sakit. Menurut saksi mata, Wujud Prihanton, sebelum ditemukan meninggal, Rina sempat berobat ke Klinik 24 Jam di wilayah Kalipancur bersama kakaknya, Rini. Sepulang dari klinik, Wujud yang juga sopir Rina bermaksud mengantar ke rumah orang tua Rina di Jalan Sri Rejeki.

Namun Rina bersikukuh ingin pulang ke rumahnya yang berlokasi di Taman Sari Hills, Mangungharjo, Tembalang. Menurut keterangan, Rina tiba di rumah sekitar pukul 17.30 WIB dan langsung masuk ke rumah. Rina lalu ditemukan meninggal keesokan harinya. Rina Joe dikenal sebagai MC tersohor di Kota Semarang. Ia pernah bekerja sebagai penyiar radio Ichtus. Memulai karir sebagai MC dengan bayaran Rp 75 ribu, hingga kini Rp 10 juta per event.

Rina Joe adalah MC kondang di Semarang. Wanita lulusan Jurusan Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) angkatan 2001 ini telah berkecimpung di dunia MC sejak tahun 2003. Dia juga dikenal sebagai penyiar radio Ichthus untuk pelayanan kerohanian. Rina Joe dikenal dengan pembawaannya yang luwes, lucu, ceplas-ceplos, dan cerdas yang membuat penonton terhibur. Rina Setyaningrum atau yang lebih dikenal dengan Rina Joe dikabarkan meninggal dunia hari ini (26/2/2018).

Wanita yang berprofesi sebagai master of ceremony (MC), penyanyi, penyiar radio sekaligus trainer public speaking ini ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Perumahan Tamansari, Jalan Taman Sari Hils Blok D.7/22 RT 3 RW 10, Mangunharjo, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah pukul 06.30 WIB. Jenazah pertama kali ditemukan pagi tadi saat akan dijemput oleh sopir pribadinya yang bernama Wujud Prihantono. Menurut Wujud, awalnya ia mengetuk pintu rumah Rina namun tidak ada respon. Dia juga mencium bau busuk saat itu. Karena tak dikunci, maka Wujud pun masuk rumah dan Rina sudah tergeletak tak bernyawa. Beberapa menit kemudian, petugas Polsek Tembalang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).