Susiyanti Wakil Sultra Liga Dangdut Indonesia

Biografi Profil Biodata Susiyanti atau Susi juara Wakil Sultra Liga Dangdut IndonesiaSusiyanti kelahiran Lainea 5 April 1997 dari Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara seorang Penyanyi elekton yang saat ini sedang menghadapi ajang kontes Liga Dangdut (LIDA) Indonesia. Susi adalah anak ketiga dari pasangan Tamsir dan Sarna. Kedua orangtuanya sehari-hari bekerja sebagai pembuat atap rumbia. Aktivitas bernyanyi Susi yang digeluti sejak SMP sangat membantu kedua orang tua untuk membiayai sekolahnya. Bahkan selama mengenyam pendidikan di SMAS Al-Hijrah Konsel pun, Susi tidak pernah merengek kepada orang tuanya untuk setiap urusan pembayaran di sekolah.

Selain itu, Susi juga pernah mencatatkan sejarah sebagai peraih medali perak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2011, dalam cabang lompat jangkit. Kemudian masih dalam momen yang sama, Susi berhasil memperoleh medali perunggu dalam cabang lari. Kedua prestasi tersebut dipersembahkan atas nama daerah dimana dia dilahirkan; Konawe Selatan. Bukan saja di cabang olahraga, Susi juga pernah dinobatkan sebagai juara tiga dalam festival dangdut se Sulawesi Tenggara.

Pada Jumat petang, 9 Februari 2018, Susi mendapat kesempatan menghibur massa sosialisasi salah satu pasangan calon gubernur Sultra di Desa Asingi, Tinanggea, Konsel. Susi benar-benar tidak menyangka jika suasananya akan berbeda dibandingkan dengan saat dirinya tampil di acara-acara keluarga seperti yang dilakoninya selama ini. Susi mendadak jadi pusat perhatian masyarakat yang hadir, setelah diketahui bahwa lolos menjadi duta LIDA Indonesia asal Sultra. Pada kesempatan itu dia mengajak kepada semua, kepada seluruh masyarakat Konsel, untuk memberikan dukungan kepada Susi. Susi berharap bisa tembus ke tahap berikutnya, dan bisa mengharumkan nama daerah kita Sulawesi Tenggara, khususnya Konawe Selatan.

Susi yang mengenakan selempang LIDA Indonesia mengaku sangat berterima kasih atas sambutan hangat warga Konsel yang diberikan kepadanya. Dia berharap, ini akan menjadi energi baru bagi dirinya untuk tampil lebih baik di panggung LIDA Indonesia nanti. “Saya sangat bangga bisa berada di sini, dalam suasana seperti ini. Insya Allah saya akan berupaya sesuai kemampuan saya untuk tidak mengecewakan mereka saat tampil nanti,” harapnya. Susi juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Sultra, terutama masyarakat Konawe Selatan agar dapat memberikan dukungan SMS caranya Ketik LIDA spasi SUSI kirim ke 97288

Susi pun mendapat dukungan Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita, dalam satu kegiatan Polres Konsel mengudang Susi dan sekaligus memperkenalkan kepada para anggotanya. Dalam sambutannya, Hamka meminta kepada seluruh jajaran dan anggata Kepolisian, tanpa terkecuali keluarga dan seluruh masyarakat Konsel agar mendukung penuh dengan cara mengirimkan pesan singkat (SMS) sebanyak banyaknya. Dengan melihat semangat dan antusias Polres Konsel dalam memberikan dukungan, Susi hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih, kepada Kapolres beserta jajarannya yang telah memberikan suport kepadanya.