Biodata Tiara Sidrap Wakil Sulsel Liga Dangdut Indosiar

Biografi Profil Biodata Tiara Sidrap juara Wakil Sulsel Liga Dangdut Indosiar 2018Tiara Kasi'na Asal Tanrutedong Sidrap Wakili Sulsel - Tiara yang lahir pada tanggal 19 November 2001 di Dusun Daunparue Desa Betao Riase Kecamatan Pituriawa Kabupaten Sidrap Sulsel adalah salah satu wakil Sulsel di Liga Dangdut Indonesia - Lida 2018 Indosiar. Dia dibesarkan oleh keluarga yang sangat sederhana dari pasangan La Tenni dan ibundanya bernama Sikati dan merupakan anak ke dua dari tiga bersaudara (Yusuf Danil adik 9 th dan Fitriani kakak 19 th). Pekerjaan orang tua Tiara adalah “Passari” atau pembuat gula merah dari aren.

Tiara bersekolah di SMAN 7 Sidrap kelas X dan tinggal di rumah orang tua angkatnya, Najamuddiin guru SMA yang menemukan Tiara dengan bakat nyanyinya saat perkemahan pramuka. Di rumah pak Naja Tiara mulai mengembangkan bakat menyanyi yang dimilikinya bersama sanggar seni “NUR INSANI” dan belajar menyanyi dengan baik, menyanyi dengan hati dan mempelajari berbagai genre lagu. Tiara juga belajar menari dengan berbagai tarian yang mencerminkan budaya Sidrap khususnya dan budaya Sulsel pada umumnya.

Biografi Profil Biodata Tiara Sidrap juara Wakil Sulsel Liga Dangdut Indosiar 2018Sejak kecil bakat nyanyinya telah muncul. Saat di SDN 4 Betao seabrek prestasi diaraih seperti juara nyanyi solo tingkat kecamtan pada acara PHBN mulai tahun 2012. Beberapa kali juara nyanyi solo tingkat anak anak yang diadakan oleh masyarakat desa Betao. Tingkat SMP menjadi Juara 1 nyanyi solo tingkat kec Pituriawa diacara PHBN tahun 2015. Finalis fesrival lagu dangdut seajattapareng sulsel tahun 2015. Juara nyannyi solo tingkat kabupaten dalam acara Amalia Ramadhan 2016. Juara 1 nyanyi solo tingkat kec.Duapirue diacara PHBN th 2017. Juara II lomba lagu solo antar sekolah se kab Sidrap dan Juara I lomba lagu dangdut tingkat masyarakat

Dia bersekolah di SMPN 6 Duapitue Mampise sampai kelas II, saat klas III pindah ke SMPN 1 Duapitue. Saat di SMAN 7 Sidrap (SMAN I Ponrangae Pituriawa) dia didaulat menjadi duta Kabupaten Sidrap lagu solo tingkat Propinsi Sulsel pada acara SKBKT (Studi Karya Bakti Karang Taruna di Bantimurung Maros 2016 dan 2017. Lalu menjadi duta Sidrap di festival pelajar tingkat prop Sulsel. Keahlian Tiara disanggar seni Nur Insani: Tari kreasi baru mappadendang I & II, Tari kreasi baru ongkona sidenreng, Tari kreasi baru tulolona sulawesi, Tari kreasi baru butta kalasukangku, Tari kreasi baru alosi ripolo dua, Tari paddupa.