Selfi Soppeng Sulsel Juara Liga Dangdut Indonesia

Biografi Profil Biodata Selfi Soppeng juara Wakil Sulsel di Liga Dangdut Indonesia 2018Selfiyani salah satu dari lima kontestan yang mewakili Sulsel di ajang Liga Dangdut (Lida) di Indosiar. Selfiani Yamma Putri kelahiran Cabbenge 7 september 1999 siap memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Soppeng di ajang kompetisi Dangdut indonesia. Selvi yang ditemani oleh kedua orang tua Yamma (Ayah) dan Muliati (Ibu) dan keluarganya menceritakan awal ikut audisi di makassar saat 3 desember lalu atas permintaan dari ibu dan ternyata saat itu lolos dan bisa mewakili sulsel.

Awalnya tidak percaya jika lolos namun setelah melihat sendiri di TV akhirnya percaya. Persiapan jelang kompetisi nanti untuk mempersembahkan yang terbaik, Selfiani pun mengaku sudah melakukan persiapan dengan terus belajar guna bisa bersaing di kompetisi bernama Liga Dangdut Indonesia ini. Selfi yang mengaku menggemari lagu Rhoma Irama berjudul Keramat. Secara otodidak dia mulai belajar menjadi penyanyi sejak kelas 1 di SMP I Lilirilau dengan ikut di grup music elektone, pertama kali ikutan nyanyi waktu masih SD dengan di bayar Rp 25.000.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak ikutan mendukung Selfiani Yamma. Bahkan orang nomor wahid di Soppeng itu mengajak warganya sama-sama mengirimkan SMS kepada Selfi. Selain itu Selfi pun diantar kedua orang tuanya menemui Wakil Bupati Soppeng, Supriansa untuk pamit akan bertolak ke Jakarta sekaligus memohon dukungan ke Pemkab Soppeng. Selfi akan berjuang di atas panggung Lida dengan empat kontestan lainnya dari Sulsel, untuk mendapatkan tiket mewakili Sulsel di ajang musik dangdut terbesar Indonesia itu. Sebelum berangkat, Selfi banyak mendapatkan wejangan dari Supriansa, agar bisa memberikan yang terbaik dan mampu mengharumkan nama Soppeng di skala nasional. Rencananya, Selfi bakal tampil perdana dalam ajang Liga Dangdut Indonesia pada 28 Februari 2018 mendatang.

Supriansa mengatakan, sampai dengan saat ini, Sabtu, 24/2/2018, penyanyi Dangdut yang mewakili Soppeng di ajang Liga Dangdut (LIDA) Indosiar, Selfiyani masih di posisi ketiga perolehan dukungan SMS dan terancam tidak bisa lolos ke babak selanjutnya. “Saat ini adik kita Selfi masih berada di urutan ke 3 perolehan terbanyak SMS nya, jadi..tolonglah, bantu dia dengan cara ketik LIDA (Spasi) Selfie dan kirim ke 97288,” pinta Supriansa. Agar lebih semarak, Supriansa mempersilahkan kepada masyarakat yang ingin menggelar nonton bareng (Nobar). “Silakan, dan jangan lupa sampaikan ke Kominfo yah, supaya pihak Kominfo bisa mengabadikan moment tersebut”, katanya. Selfi dan empat wakil Sulsel lainnya bertolak dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, kemarin bersama tim Indosiar. #Lihat pula : Rara - Tiara Ramadhani Liga Dangdut Indonesia