Amalia Soleha - Puteri Indonesia 2018 Jambi

Biografi Profil Biodata Amalia Soleha Juara Puteri Indonesia 2018 JambiAmalia Soleha Syaihu Gadis dengan tinggi badan 171 centimeter ini sudah 5 tahun menekuni aktifitas sebagai modeling. Berbagai prestasi yang pernah diraihnya sebagai Bujang Gadis Remaja dan Gadis Jambi 2013. Saat ini ia hanya fokus pada fashion show dan kesibukannya di kampus. Amel merupakan mahasiswi Semester 7 Ilmu Ekonomi Manajemen, Universitas Jambi.

Nama : Amalia Soleha Syaihu
Ttl : Lubuk Linggau, 8 April 1996
Pendidikan : S1 Ekonomi
Hobby : Modelling, Running
Motto Hidup : Percaya degan dirimu karena hal yang tidak mungkin jika kamu percaya dengan dirimu akan menjadi mungkin,
Prestasi : Putri Bahasa Jambi 2016, Gadis Jambi 2013, Juara 1 Foto Season 2013, Runner Up Upik Sarolangun 2013, Gadis Remaja Jambi 2012

Bagi Amel pendidikan sangat penting, dengan mengutamakan pendidikan banyak manfaat yang didapat sehingga harus fokus. Pendidikan mempunyai visi dan progres yang lebih jauh dibandingkan dengan karir yang hanya fokus pada satu bidang. Bahkan baginya pendidikan tak hanya cukup di Strata satu namun juga dapat melanjutkan ke program magister hingga doktoral. Dia mengaku sangat sayang jika pendidikan tidak dilanjutkan sebab peluang dan tantangan di masa depan semakin besar. Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) telah di depan mata sehingga harus dipersiapkan dengan matang.

Amalia Soleha Syaihu merasa tertarik menjadi relawan Suku Anak Dalam. Ia mengatakan yang akan dilakukan ketika nanti jadi relawan adalah mengetahui sudah sejauh mana pengetahuan SAD, sehingga ia bisa menyesuaikan untuk bisa membagi ilmunya. Saat inipun di Jambi sudah banyak komunitas yang bergerak nyata dalam menunjukan aksi peduli Suku Anak Dalam. Sebut saja sobat eksplorasi anak dalam Jambi (SEAD), sahabat anak rimba (Sarimba), dan komunitas yang bergerak di bidang pendidikan lainnya.