Gus Hafidz - Abdul Hafidz Qodir Munawwir

Biografi Profil Biodata Gus Hafidz Krapyak Wafat Meninggal DuniaKH. R. Abdul Hafidz Abdul Qodir Munawwir dari Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta wafat sore ini, Senin (05/03), sekira pukul 16.30 WIB. Berita kabar wafatnya Kiai Hafidz ini dipastikan setelah diperiksa oleh salah satu tim dokter dari Lembaga Kesehatan NU (LKNU). Dokter Ali yang periksa, juga ditemani Dokter Barir, Ketua LKNU DIY.

Kiai Hafidz adalah putra dari Kiai Abdul Qodir, dan juga cucu dari Kiai Munawwir Pendiri Pesantren Krapyak. Kiai Hafidz saat ini menjadi Pengasuh Pesantren Al-Munawwir Komplek Huffadz 2. Kiai Hafidz menjadi jajaran Pengasuh Pesantren Al-Munawwir yang saat ini dipimpin oleh kakaknya, yakni KH. R. Najib Abdul Qodir Munawwir. Kiai Hafidz selama ini sangat setia dalam menemani santri ngaji al-Qur’an.

Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak berduka cita. Salah satu pengasuhnya, KH R Abdul Hafidz bin Abdul Qodir Munawwir wafat, Senin (6/3) sekitar pukul 16.30, di kediamannya setelah beberapa waktu sebelumnya dirawat di RS Sardjito. Gus Kholid Rozaq Warson, keluarga besar Al-Munawwir, kepada KR tadi malam menjelaskan, jenazah allmarhum akan dimakamkan di pemakaman Sorowajan Bantul, Selasa (7/3) hari ini. Akan diberangkatkan dari Pondok Pesantren Al-Munawwir pukul 14.00.

KH Abdul Hafidz merupakan cucu pendiri Ponpes Al-Munawwir Krapyak. Gus Hafidz, panggilan akrabnya, putra bungsu KH Abdul Qodir Munawwir. Pria yang hafal Alquran ini menjadi salah satu pengasuh ponpes, khususnya di Madrasah Huffadz (pesantren hafalan Alquran). Selain itu juga menjadi PNS Kemenag yang bertugas di KUA Sewon.