Biodata 5 Puteri Indonesia 2018 - Kalimantan

Biografi Profil Biodata juara Puteri Indonesia 2018 - KalimantanPemilihan Puteri Indonesia 2018 akan digelar, 39 perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia akan bersaing mendapatkan mahkota Puteri Indonesia, salah satu gelar ratu kecantikan paling bergengsi di negeri ini. Tentu dari 39 orang ini hanya ada beberapa saja yang bisa melaju sampai mendapat penghargaan. Dan bahkan hanya satu saja yang bisa dianugerahi mahkota. Puteri Indonesia daerah pun berpotensi meraih Mahkota Puteri Indonesia 2018.

Dari pulau kalimantan potret kelima finalis Puteri Indonesia 2018 wilayah Kalimantan dengan baju daerah masing-masing terlihat cantik dan menawan. Ffoto cantiknya para finalis Puteri Indonesia dari wilayah Kalimantan saat berbusana daerah menggunakan masing-masing pakaian khas daerah, wanita-wanita ini tampil cantik di foto dan siap memesona siapa saja yang melihatnya.

1. Desti Ayu dari Kalimantan Utara

Desti Ayu Damayanti - Model yang gemar otomotif ini merupakan Purna Paskibraka Indonesia Kalimantan Timur 2012. Hingga saat ini, perempuan kelahiran Balikpapan, 26 Desember 1996 ini masih senang mengendarai motor. Penampilan Desti dengan baju daerah khas provinsi yang beribukota di Tarakan ini menawan jadi bikin wajah cantik alaminya makin terpancar.

2. Wilda Octaviana dari Kalimantan Barat

Wilda Octaviana Situngkir - Mahasiswi Pertanian Universitas Panca Bakti Pontianak ini merupakan salah satu finalis dalam ajang Miss Earth Indonesia 2017. Ia tergabung dalam Dapur Teater Pontianak serta Paduan Suara Serenada Pontianak. Puteri Indonesia Kalbar 2018 Masuk Top 3 Talent di Ajang Malam Bakat dan Seni Jakarta. Perwakilan Kalimantan Barat ini tampil menawan dengan pakaian khas gadis Pontianak. Menggunakan pakaian dengan warna emas dan perak, penampilan Wilda makin menawan.

3. Episcia Puspita dari Kalimantan Tengah

Episcia Puspita - Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini telah bermimpi bisa berada di panggung Puteri Indonesia sejak kecil. Ia pernah menjadi Putri Pariwisata Kota Palangkaraya pada tahun 2011. Ia juga pernah dinobatkan sebagai Putri Citra Indonesia Kalimantan Tengah pada tahun 2011. Wakil Kalimantan Tengah ini juga tampil menawan di sesi foto glamshot Puteri Indonesia 2018. Mengenakan baju daerah khas dayak dari Palangkaraya, warna merah dan kombinasi emas jadi membuat penampilan Episcia makin bold. Hiasan kepala dari bulu-bulu pun sangat khas sekali, makin membuat penampilan cantik alami.

4. Cahaya Nur Hikmah dari Kalimantan Timur

Cahaya Nur Hikmah - Mahasiswi jurusan sastra Inggris di Universitas Balikpapan ini memiliki hobi menari, traveling, dan modeling. Perempuan 21 tahun ini merupakan Purna Paskibraka Balikpapan tahun 2011 dan Miss Balikpapan Tourism Ambassador 2013. Perwakilan provinsi Kalimantan Timur ini tampil menawan dengan baju khas dayak, lengkap dengan hiasan kepala dari bulu-bulu. Kombinasi warna-warnanya pun sangat khas dayak, terlebih kalungnya.

5. Putri Intan dari Kalimantan Selatan

Putri Intan Kasela - Perempuan 20 tahun yang masih tercatat sebagai mahasiswi Ilmu Komunikasi di Universitas Islam Kalimantan ini merupakan Purna Paskibraka Indonesia tingkat Provinsi di tahun 2014. Putri juga aktif melakukan kegiatan sosialisasi Sapta Pesona di seluruh wilayah Kalimantan Selatan. Wakil provinsi yang beribukota di Banjarmasin ini tampil menawan di sesi glamshot Puteri Indonesia 2018. Mengenakan pakaian khas Banjar berwarna kuning, penampilan Intan jadi amat flawless dan cantik alami.