Firsi Alda Feligia - Puteri Indonesia 2018 Riau

Biografi Profil Biodata Firsi Alda Feligia Juara Puteri Indonesia 2018 RiauFirsi Alda Feligia wakil Riau dalam ajang kecantikan tingkat nasional Putri Indonesia 2018. Cewek kelahiran Bandung 20 tahun lalu itu bakal berjuang memperebutkan mahkota Putri Indonesia 2018 pada 9 Maret mendatang di Jakarta. Saat ini Cici (sapaan akrab Firsi Alda Feligia) sedang bersemangat mempromosikan beberapa destinasi wisata di Riau. Seperti Pasar Bawah, Rumah Tuan Kadi, Bono, dan destinasi wisata teranyar di Kabupaten Kampar. Yakni Ulu Kasok atau yang sering disebut para instagramable sebagai Raja Empatnya Riau. Tak hanya itu, dara penyuka asam pedas ikan selais itu juga akan mempromosikan beragam makanan khas Riau.

Cici mengisahkan persiapannya mengikuti ajang pemilihan putri kecantikan ini. Saat ini dia bekerja keras mematangkan persiapan agar bisa memberikan pemampilan maksimal. Di antaranya menyiapkan stamina dengan melakukan olahraga rutin didampingi instruktur. Berlatih membaca puisi Idrus Tintin, salah satu sastrawan Riau yang namanya tak pernah lekang ditelan zaman. Demikian juga wawasan dan pengetahuan terkait Riau terus diperdalamnya.

Dalam ajang bergengsi ini, Cici juga akan menampilkan sejumlah pakaian adat khas Melayu yang langsung dirancang desainer papan atas. Seperti Rico Bije Reybonte, Sky Butik, dan Evi Kebaya dengan kostum tradisional bertemakan bunga seroja dari Danau Raja yang terdapat di Kabupaten Indragiri Hulu. Rizal salah satu tim ofisial Putri Indonesia Riau 2018 mengatakan, selama dalam masa pembekalan Dinas Pariwisata Riau juga telah membantu Firsi. Ini terkait pengetahuan tentang pariwisata Riau, kebudayaan, sosial serta dalam kesehatan.

Hal ini bertujuan untuk menambah nilai wawasan dan performance Firsi dalam masa karantina pada 26 Februari hingga 9 Maret mendatang. Sebab, penjurian dalam ajang ini tidak hanya terjadi di atas panggung semata. Melainkan dari awal masuknya kontestan ke karantina. Sejak itu proses penjurian telah dimulai. Dikatakan Rizal, nantinya juga Firsi akan membawa sejumlah suvenir khas Riau yang akan diperkenalkan kepada para juri dan kontestan lainnya. Sehingga kebudayaan Riau dapat dikenal para finalis Putri Indonesia 2018 seperti replika pacu jalur yang terdapat di Kuantan Singingi, tanjak serta kain batik khas Riau.