Biodata Fadila Yahya Juara Sunsilk Hijab Hunt 2018

Biografi Profil Biodata Fadila Yahya asal Surabaya Juara 1 Sunsilk Hijab Hunt 2018Fadila Yahya asal Surabaya dinobatkan menjadi pemenang Juara 1 Sunsilk Hijab Hunt 2018. Fadila Yahya memaknai perjuangannya di audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Surabaya. Sempat kalah tahun lalu, ia kembali lagi dan berhasil merebut gelar pemenang.

Fadila menampilkan kebolehannya bercerita dalam bahasa Inggris (story-telling) pada audisi tahap kedua ajang pencarian hijabers berbakat yang digelar oleh detikcom dan Sunsilk itu. Kontestan asal Kediri, Jawa Timur, ini menyampaikan pesan persaudaraan dengan mengangkat kisah film animasi Disney 'Frozen'. Ia pun berbusana bak Elsa, sang karakter utama. Gaun birunya dipadukan dengan hijab yang berkepang.

Ini bukan kali pertamanya Fadila mengikuti Sunsilk Hijab Hunt. Tahun lalu, ia berpartisipasi namun langkahnya menuju final gagal. Tapi itu tak mengurunkan niat Fadila untuk mencoba lagi. Berkaca dari pengalamannya sebelumnya, Fadila melakukan evaluasi dan persiapan yang lebih matang. "Tahun lalu aku bercerita tentang Bawang Merah Bawang Putih. Waktu itu, aku kurang di pengucapan, ekspresi, dan property. Pokoknya belum all-out," terang Fadila selepas adusi tahap kedua Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur.

Biografi Profil Biodata Fadila Yahya asal Surabaya Juara 1 Sunsilk Hijab Hunt 2018Persiapannya pun membuahkan hasil. Penampilan Fadila berhasil merebut hati artis Soraya Larasati dan Terry Putri yang menjadi juri saat itu. Berhasil menyisihkan 18 hijabers berbakat lainnya, ia pun terpilih sebagai satu dari dua peserta yang menyabet gelar juara Sunsilk Hijab Hunt 2018 Surabaya. "Alhamdulillah. Aku benar-benar nggak nyangka. Tahun lalu Allah menunda keberhasilanku, dan ternyata Allah baru mengijinkanku tahun ini," ucap hijabers 21 tahun ini menceritakan #IniCeritaHijabku.

Saat ini, Fadila terdaftar sebagai mahasiswi semester IV Universitas Islam Negeri Surabaya, Fakultas Dakwah dan Komikasi. Ia mengambil jurusan pengembangan masyarakat Islam. Cita-citanya adalah menjadi seorang wirausahawan sukses yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Dengan bakat story-telling, ia ingin cerita-ceritanya dapat memberi inspirasi sekaligus memberdayakan masyarakat.

Sebagai juara Sunsilk Hijab Hunt 2018 Surabaya, ia akan mewakili Kota Pahlawan di babak grand final yang digelar Juni mendatang di Jakarta. Fadila akan berhadapan dengan pemenang lainnya dari enam kota. "Rencananya aku menampilkan story-telling dengan nuansa yang lebih Islami. Mungkin ada shalawatnya atau cerita-cerita rasul," ucap sulung dari dua bersaudara itu.