Biodata Ghea Youbi - Adik dari 2 Racun Youbi Sister

Biografi Profil Biodata hea Youbi dan 2Racun Youbi Sister - WikipediaGhea Youbi adalah penyanyi dangdut cantik yang merupakan Adik Kandung dari Youbi Sister 2 Racun. Ghea Youbi merupakan personil dari 2Seblak bersama Cita GR penyanyi Remaja Berprestasi diajang Audisi Bintang Dangdut se-Jawa Barat. 2 Seblak memilik album yang akan bermetamorfosisi menjadi album dangdut kreatif. 

Duo penyanyi dangdut remaja dari kota kembang Bandung ini merilis single terbarunya di tahun 2015 ini yang Berjudul '' Piye Kabare '' bersama Gemaria Artis OneRacun Artis Management. Saat ini 2 Seblak telah banyak mengisi panggung panggung hiburan baik on air maupun off air, di antaranya acara Hariring Kuring (TVRI Jabar), Panggung Silaturahmi Panaratas (Paguyuban Artis Rekaman Tatar Sunda), Bentang Marahmay Jusyan TV Sumedang dan acara lainnya.

Sebelumnya Dua penyanyi Sunda berbakat ini sempet merilis lagu Perdananya berjudul "Hey Saha Anjeun" Lagu ini merupakan Versi Sunda dari lagu '' Hey Siapa Kamu '' yang di ciptakan sekaligus di nyayikan oleh Gita & Gina Youbi Sister (2Racun) yang pernah Hits di Radio Radio Dangdut. Dua saudara Ghea Youbi yang tergabung dalan 2 Racun yaitu Gina Fipit Aryantini atau Gina Youbi lahir di Bandung 21 April 1987 adalah anak pertama dan Gita Rizki Aniah atau Gita Youbi lahir di Bandung 29 September 1991 adalah anak kedua dari pasangan Bpk H. Nyanyang dan Ibu Hj. Rita Rosmayanti. Sejak kecil Gina Youbi sang kakak telah memulai awal kariernya sebagai seorang penyanyi cilik dan model, lagu pertamanya di tahun 1991 berjudul “Si Bebek”. Selain itu Gina pun banyak menjadi model di berbagai majalah fashion. Sampai kemudian di tahun 2008 Gina bergabung dalam group vocal “3 in 1” dengan single “Bodo Amat Ah” dibawah naungan label Nagaswara.

#Lihat pula : Biodata Via Valen - Penyanyi Dangdut Indonesia

Biografi Profil Biodata hea Youbi dan 2Racun Youbi Sister - WikipediaGina Youbi pun akhirnya berubah genre dari Pop ke Dangdut dengan membentuk duo vocal dangdut yang bernama “2 RACUN” yang masih berada di bawah label Nagaswara, dengan manggandeng Natha Narita sebagai teman duetnya, nama “2 RACUN” terinspirasi saat boomingnya video lipsing lagu “Keong Racun” oleh Sinta dan Jojo yang ramai di dunia maya. Sayangnya duet bersama Natha tidak berjalan lama, di pertengahan tahun 2011 “2 RACUN” berubah formasi dengan berganti personil, untuk kali ini Gina Youbi menggaet Jenita Janet. Tetapi duet yang kedua ini pun tidak berjalan mulus dan berubah formasi menggandeng Devi Ayu Natalie atau Devay. Namun untuk ketiga kalinya Gina pun gagal mempertahankan duo vocal nya, lagi-lagi Gina harus rela berganti partner.

Setelah “2 RACUN” vakum, tepatnya 28 Mei 2013 Gina membentuk duo vocal baru bersama sang adik kandung Gita Youbi, dengan memperkenalkan duo vocal baru yaitu “YOUBI SISTER”. Bersama sang adik, Gina dengan semangatnya yang menggebu-gebu mengusung tema “YOUBI SISTER” Tidak jauh beda dengan sang kakak, Gita Youbi sendiri sama-sama mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi, nama Gita Youbi sudah tak asing lagi di dunia tarik suara karena sebelum bergabung dengan sang kakak, Gita sempat menjadi salah satu personil girldut “ D’Mojang” pada tahun 2012. Namun Gita memilih hengkang dan bergabung dengan Nagaswara untuk bersolo karier, single pertamanya berjudul “Bang Johny”. Dan pada akhirnya Gita mendapat kesempatan untuk bergabung bersama sang kakak sehingga terbentuklah “YOUBI SISTER”.

Dibawah label RPM “2RACUN YOUBISISTER” berhasil merilis single yang diciptakan oleh Gina dan Gita Youbi sendiri, sedikit bercerita single tersebut adalah pengalaman pribadi yang di alami oleh sang kakak Gina Youbi. Lanjut single kedua nya “2RACUN YOUBISISTER” merilis kembali sebuah single berjudul “GELISAH” dan berhasil meluncurkan album. Respon masyarakat pun sangat positif terhadap lagu “HEY SIAPA KAMU?” hingga menjadikan “2RACUN YOUBISISTER” sebagai duo dangdut yang patut diperhitungkan di belantika music dangdut saat ini, lagu tersebut menjadi top juara di radio-radio nasional. Dan berhasil membawa “2RACUN YOUBISISTER” menjadi pemenang di ajang bergengsi MNCTV Dangdut Awards 2014 sebagai duo/group dangdut terpopuler.