Biodata Raza Kotabaru di KDI MNCTV 2018

Biografi Profil Biodata Raza Kotabaru - Kontes Dangdut IndonesiaRazanah (25) keluar dari ruang audisi terakhir juri artis dengan wajah senyum sambil menenteng sebuah gitar. Raza kontestan berhijab ini disambut ucapan selamat karena dia berhasil lolos ke Jakarta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Galuh Kotabaru yang akrab disapa Janah ini mendapat satu tiket calon bintang KDI setelah tampil memukau dihadapan tiga juri artis Iis Dahlia, Selfi KDI dan Fahcrur Razi di Siring Menara Pandang Banjarmasin, Minggu (8/7).

Dalam audisi, perjuangan berat harus dilalui honorer inspektorat Kotabaru dan lulusan Madrasah Aliyah Negeri Kotabaru ini. Dia harus datang lagi dan melalui empat tahapan untuk bisa lolos ke Jakarta. "Saya daftar dihari pertama Sabtu sejak pagi. Lalu satu persatu tahapan dinyatakan lolos terakhir tadi saat juri artis juga diberikan tiket anda lolos," kata Janah. Dihadapan juri Iis Dahlia, Selfi KDI dan Fahcrur Razi, Janah membawakan lagu melow.

Tidak puas para juri artis meminta Jannah membawakan lagu lain terutama yang lebih ke dangdut. "Kalau lagu lagu melow kayaknya Janah sangat menguasai ya coba kami minta lagu-lagu dangdut lainnya ya," ujar Iis Dahlia. Janah pun menerima tantangan dengan membawakan lagu Gerimis Melanda Hati milik Eri Susan. "Terus terang ini baru pertama saya memabwai lagu ini semoga sukses ya," kata Janah. Sukses membawakan lagu dangdut Janah kembali dipuji ketiga juri. Namun dia kembali diuji dengan lagu lagu lain terutama lagu Arab dan lagu India. Setelah sukses audisi Banjarmasin, Raza tampil di Jakarta pada Jum'at 27 Juli 2018 pada Konser Gerbang KDI 2018 dan bersaing dengan peserta lainnya. #Lihat pula : Biodata 54 Peserta Lolos Audisi KDI 2018 MNCTV