Luka Modrić - Pemenang Ballon d'Or 2018

Biografi Profil Biodata Luka Modrić - Pemain Terbaik Pemenang Ballon d'Or 2018Luka Modrić yang lahir di Zadar, Yugoslavia, 9 September 1985; umur 32 tahun adalah pemain sepak bola profesional berkebangsaan Kroasia yang bermain sebagai gelandang untuk Real Madrid di La Liga Spanyol dan tim nasional Kroasia. Modric sebelumnya telah bermain untuk klub Dinamo Zagreb, Zrinjski, Inter Zaprešić dan Tottenham Hotspur sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2012. Luka Modric merupakan kapten tim nasional Kroasia. Modric memainkan terutama sebagai gelandang tengah, tetapi juga bisa bermain sebagai gelandang menyerang atau sebagai gelandang bertahan, biasanya digunakan sebagai deep-lying playmaker. Modric secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dari generasinya, dan di antara pemain Kroasia terbesar sepanjang masa. Mampu berbaur playmaking tradisional dan trequartista efektif, ia dikenal karena visinya, presisi. dalam eksekusi, dan strategi taktis.

Lahir di Zadar, masa kecil Modrić bertepatan dengan tahun 1990-an Perang Kemerdekaan Kroasia yang menggantikan keluarganya. Pada usia 16 ia ditandatangani oleh Dinamo Zagreb pada tahun 2002 setelah menunjukkan janji dengan tim muda klub kampung halamannya. Dia melanjutkan perkembangannya di Zagreb sebelum mantra dipinjamkan ke Zrinjski Mostar dan Inter Zaprešić. Dia melakukan debut untuk Dinamo pada tahun 2005 dan memenangkan tiga gelar liga berturut-turut dan cangkir domestik dengan mereka, yang bernama Prva HNL Player of the Year pada tahun 2007. Pada tahun 2008, ia pindah ke klub Premier League Tottenham Hotspur untuk rekor biaya transfer yang tinggi. £ 16,5 juta, di mana ia memimpin Spurs ke penampilan Liga Champions pertama mereka dalam hampir 50 tahun, mencapai perempatfinal turnamen 2010-11.

Setelah musim 2011-12, Modric bergabung dengan Real Madrid untuk £ 30 juta biaya transfer, di mana ia menjadi kontributor kunci di bawah pelatih kepala Carlo Ancelotti dan membantu tim untuk memenangkan La Decima, yang terpilih untuk skuad musim. Setelah Zinedine Zidane mengambil alih Madrid, Modric adalah penting untuk tiga kali berturut-turut gelar Liga Champions 2016-2018, setiap kali terpilih untuk skuad musim. Dia akan pergi untuk memenangkan Liga penghargaan La untuk "Best Midfielder" pada tahun 2016 untuk kedua kalinya, dan UEFA Football Club Award untuk "Best Midfielder" setahun kemudian.

Mourinho melakukan debut internasionalnya melawan Kroasia melawan Argentina pada Maret 2006, dan mencetak gol internasional pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Italia. Modric telah berlabuh Kroasia "Generasi Emas kedua" di mana ia telah sejak berpartisipasi dalam setiap turnamen besar Kroasia lolos, termasuk 2008, 2012, dan UEFA Euro 2016, serta 2014, dan 2018 Piala Dunia FIFA 2006. Di UEFA Euro 2008, ia terpilih menjadi anggota Tim Turnamen, menjadi hanya orang Kroasia kedua yang pernah mencapai kehormatan ini. Pada 2015, ia menjadi pemain pertama Kroasia yang pernah dimasukkan dalam FIFA World XI, di mana ia disertakan sekali lagi pada tahun 2016 dan 2017, serta dalam Tim UEFA of the Year pada tahun 2016 dan 2017. Setelah eliminasi penyisihan grup di. dua Piala Dunia pertamanya, Kroasia memimpin ke Final Piala Dunia 2018, di mana mereka berada di urutan kedua, dan ia menerima penghargaan Golden Ball untuk pemain terbaik. Dia dinobatkan sebagai Pemain Sepakbola Kroasia Tahun Ini sebanyak enam kali, terikat dengan Davor Šuker untuk kemenangan terbanyak sepanjang masa.