Biodata Kintan Mary - Pembalap Cantik Berhijab

Biografi Profil Biodata Kintan Mary - Pembalap Cantik BerhijabKintan Krisyianti atau akrab dipanggil Kintan Mary adalah seorang Pembalap Cantik yang Tetap Berhijab Di Lintasan, Paras yang cantik dan murah senyum, membuat sosoknya diidolakan banyak orang. Pada tahun 2015, dirinya mulai terjun ke balapan motor resmi. Satu demi satu sosok perempuan muncul ke permukaan karena prestasinya di dunia balap motor. Dari sekian pembalap wanita, Kintan menjadi satu nama yang begitu berbeda. Faktor yang membuat Kintan spesial adalah dirinya tetap menggunakan hijab saat balapan. Kintan menjelaskan bahwa dirinya belum lama memakai jilbab.

Pemikiran Awal Kintan memakai hijab saat balapan muncul akibat nazarnya. Saat dirinya melakoni balapan di Purwakarta, motor yang dipakainya tidak stabil. Kintan sudah mempunyai feeling dirinya akan kesulitan di race tersebut. Lalu Kintan membuat nazar, bila dirinya mampu masuk lima besar, dirinya akan berhijab. Pada race tersebut, Kintan menempati posisi lima. Orang-orang terdekat Kintan banyak yang menanyakan, apakah dirinya tidak gerah memakai hijab. Jawaban singkat Kintan sungguh membuat semua orang terdiam. Kintan menjawab semua pertanyaan tersebut dengan kalimat, "Kalau niat gak bakalan panas."

Awalnya Kintan memang balap liar, sehingga orang tuanya merasa cemas. Kintan mengikuti balapan resmi sejak tahun 2015. Hebatnya, ketika dirinya mulai balapan pertama, Kintan langsung menempati urutan keempat. Setelah satu tahun berkecimpung di dunia balap motor, Kintan berhasil mengumpulkan 18 piala. Kegemilangan prestasi Kintan bukan tanpa hambatan yang berat. Awal mula balap tidak mempunyai perlengkapan balap. Kintan harus sewa wearpack sebelum balapan. Saat hendak balapan dan tidak mempunyai uang, Kintan sampai meminjam uang kepada tetangga sebesar 350 ribu. Untungnya dirinya menang dan mampu membayar hutangnya. Tak jarang ada orang yang mengucapkan kalimat pedas kepada Kintan. Akhirnya dengan semua perjuangan keras yang dilaluinya, sekarang Kintan sudah punya wearpack balap.