Biodata Para Juara 1 Pertama Bintang Pantura Indosiar

Biografi Profil Biodata Para Juara Bintang Pantura 5 IndosiarBintang Pantura adalah sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut pantura terbesar yang ditayangkan di Indosiar. Terdapat empat mentor yang merupakan penyanyi dangdut professional, yang berkesempatan memilih peserta yang tampil pada audisi langsung. Para peserta dipilih dengan menggunakan proses audisi langsung yang disebut sebagai babak Pilih-Pilih, dimana mereka langsung bernyanyi diatas panggung, sehingga para mentor dapat langsung memilih. Peserta yang terpilih berhak menjadi finalis dan diberi kesempatan pelatihan dan arahan dari para mentor.

Seluruh peserta yang telah lolos seleksi di babak pilih-pilih akan dikarantina untuk diberikan pelatihan-pelatihan berupa koreografi, olah vokal, aksi panggung, kepribadian, dan tata busana oleh beberapa ahli di bidangnya masing-masing. Peserta yang telah lolos terseleksi setiap minggunya akan diadu dalam babak-babak yang telah ditentukan hingga menuju malam grand final di Bintang Pantura. Penampilan para peserta dinilai oleh para mentor serta komentator, juga dinilai oleh pemirsa dan para penggemar melalui dukungan SMS yang akan mempengaruhi kedudukan para peserta di tiap episode.

Berikut Biodata Para Juara Bintang Pantura Indosiar :

Lilis Darawangi dari Banyuwangi adalah juara Bintang Pantura musim pertama anak didik dari mentor Inul Daratista. Lilis yang kelahiran 16 Juli 1985 ini tak malu mengaku terlahir dari keluarga petani di Banyuwangi. Lilis Darawangi anak sulung dari dua bersaudara ini merupakan artis dangdut yang merintis karir dari bawah. Penyanyi yang juga melejit lewat single ‘Aa Uu’ karya Agus Ruswono-Mimin merilis single Jaran Goyang. Jawara Bintang Pantura 2015 ini ingin menjajal semua kesempatan yang ada. Selain dunia olah tarik suara dan pembawa acara, Lilis menyatakan masih ingin terus mengembangkan kemampuannya di bidang akting.

Toto Anggit dari Wonosobo adalah juara Bintang Pantura musim kedua anak didik dari mentor Inul Daratista. Jawara Bintang Pantura 2 Indosiar ini merupakan anak ke 7 dari 10 bersaudara buah cinta Rakisun dan Suminah. Perjuangan bapak 2 anak yang hampir 15 tahun merantau di Jakarta dan berjuang dengan segala keterbatasan ini, pada akhirnya mendapat jalan menuju karir yang lebih menjanjikan melalui Bintang Pantura. Alumnus SMA Muhamadiyah Wonosobo tersebut adalah gitaris di band ACDC yang memberanikan diri ikut ajang BP2 Indosiar hingga akhirnya bisa meraih juara.

Tika Zeins dari Bandung adalah juara Bintang Pantura musim ketiga anak didik dari mentor Inul Daratista. Penyanyi yang lahir 16 Mei 1985 (usia 33 tahun) di Bandung ini adalah seorang ibu dengan satu anak. Tika sudah memulai kiprah di bidang tarik suara sejak masih duduk di bangku SMP. Talentanya di dunia tarik suara pun telah banyak diasah di berbagai kontes dangdut di sejumlah stasiun televisi. Prestasi yang berhasil diraih diantaranya adalah juara Selendang TVRI Bandung, juara Raja Sawer ANTV, juara Tarung Dangdut MNC, dan 5 besar Gerbang KDI 3. Tak hanya itu, Tika juga telah sukses menggarap serangkaian rekaman dangdut, seperti album Panas (Pacarku Nakal Sekali), single "Kena Rasanya" dan "Jamur" (Janda Muda di Bawah Umur).

Fitri Tamara dari Banyuwangi adalah juara Bintang Pantura musim keempat anak didik dari mentor Inul Daratista. Fitri Tamara yang mempunyai nama asli Vitria Afriani terlahir dari pasangan Bapak Syahroni dan Ibu Muhayah ini sangat bangga mempunyai Ayah walau hanya seorang sopir angkot dan ibu penjahit. Wanita cantik dan enegik ini sudah mengantongi beberapa album semenjak ia terjun ke dunia entertaint semasa ia masih duduk di bangku SMP, sampai dia sendiri lupa sudah ada berapa album yang dikantonginya. Fitri mempunyai putra kesayangan bernama Razelio Dastan Khalifa yang tinggal bersamanya di perumahan Puri Jasmine blok E no 1 Belakang Koramil Jajag, Banyuwangi.

Putri Jamila yang bernama asli Putri Zuliani kelahiran Subang, 25 Juli 1992 adalah penyanyi dangdut juara 1 Bintang Pantura 5 Indosiar. Wanita cantik yang berjuluk Putri Goyang dengan "Goyang Parkir" ini masuk dalam tim Blink-Blink dan menjadi anak didik dari mentor Inul Daratista. Putri mengawali karirnya sebagai penyanyi pop dan berawal dari sekedar hoby menyanyi sejak usia 4 tahun. Dia pun pernah mengikuti beberapa ajang kompetisi hingga ia juga pernah meraih beberapa penghargaan dan pernah ikut juga Bintang Pantura 4. Wanita dari Pagaden, Subang, Jawa Barat ini namanya bersinar di Panggung Bintang Pantura 5 Indosiar sekaligus membawa nama daerahnya Subang ke level nasional. 

Bintang Pantura 6 Indosiar 2021 - Selanjutnya Siapakah yang bakal jadi Pemenang Juara 1 Bintang Pantura 6 Indosiar tahun ini?