Biodata Para Juara Kontes Dangdut Indonesia

Biografi Profil Biodata Para Juara Kontes Dangdut Indonesia setiap tahun musimKontes Dangdut Indonesia atau disingkat KDI adalah suatu ajang pencarian penyanyi dangdut dengan sponsor dari MNC yang bekerja sama dengan MNCTV. KDI merupakan kontes dangdut terbesar saat itu di Indonesia. MNCTV sebagai salah satu televisi swasta yang dikenal lewat berbagai program-program musik dangdut dan kepeduliannya terhadap kemajuan musik dangdut di tanah air, menangkap potensi dan peluang ini dengan mengadakan Kontes Dangdut Indonesia, atau disingkat KDI. Sebagai acara kontes dangdut, maka acara KDI hanya menampilkan lagu-lagu yang berirama dangdut.

Berikut Para juara KDI - Kontes Dangdut Indonesia setiap musimnya :

Siti Rahmawati terkenal sebagai Siti KDI (lahir 15 September 1981; umur 36 tahun) adalah seorang penyanyi dangdut Indonesia dan pemain sinetron. Siti mengawali karier di dunia dangdut sejak menjuarai Kontes Dangdut TPI (KDI) Musim Pertama tahun 2004 (Juara kedua Nassar dan Ketiga Safarudin). Bungsu dari 5 bersaudara ini merupakan adik penyanyi dangdut Cici Paramida.

Gitalis Dwi Natarina atau lebih dikenal sebagai Gita KDI atau Gita Danaya (lahir di Garut, Jawa Barat, 10 Oktober 1985; umur 32 tahun) adalah penyanyi dangdut Indonesia. Namanya mulai dikenal setelah menjadi juara Kontes Dangdut TPI periode kedua (Juara kedua Adi dan Ketiga Ekabima). Penampilan Gita sebagai artis KDI telah menorehkan prestasi sebagai pendatang baru tersohor ajang Anugerah Dangdut TPI 2005.

Lola Bandah yang lahir di Cirebon, 03 Mei 1987 adalah juara pertama KDI season 3. Pemilik Berat badan 45 kg dan Tinggi badan 157cm ini yinggal di Jl. Nyi Mas Gandasari No. Rt. Rw. Desa junjang Arjawinangun cirebon 45162. Prestasi lain yang pernah dia raih pada tahun 2002 juara 1 dan umum lomba dangdut se-wilayah jawa barat. Tahun 2004 juara 1 lomba nyanyi jingle produk se-wilayah jawa barat. Tahun 2005 the best vocal festival band antar sekolah dan akhirnya juara satu KDI 3 tahun 2006 (juara 2 Eny dan juara 3 Dedi)

Nurdin Yaseng pria asal Majene, Sulawesi Selatan atau yang juga tenar dengan nama Nurdin KDI adalah Anak ketujuh dari delapan bersaudara sebagai juara 1 KDI 4 di tahun 2007. Tawaran manggungnya bukan sebatas di Indonesia saja melainkan juga ke mancanegara. Karyanya pun sudah terwujud 1 album kompilasi dan 4 single. Nurdin Yaseng sebagai juara 1 KDI 4 di tahun 2007 sedangkan juara 2 diraih Frida dan juara ke 3 Widi.

Novita Anggraini atau lebih sering dipanggil Vita KDI adalah anak ketiga dari lima bersaudara yang menjadi juara KDI musim ke 5. Ayahnya bernama Darmoko adalah seorang PNS di dinas pariwisata di Surabaya dan seorang Dalang. Vita merupakan artis jebolan dari sebuah ajang kontes dangdut di Kontes Dangdut TPI atau KDI di TPI (Sekarang MNCTV), dan dia menjuarai KDI 5 pada tahun 2008 (Yofi juara ke 2 dan Dewi juara ke 3).

Fika Berau adalah Pemenang KDI 6 MNCTV yang kini memiliki 2 single dan 1 album. Pengalaman pada saat manggung hampir di seluruh daerah Indonesia, dan saat di Tarakan menjadi tamu Sultan dari Malaysia, dan kembali di undang oleh Sultan untuk manggung langsung. Fika awal berkarir nyanyinya dari pop sampai pernah menjadi juara Bintang Radio sampai tingkat nasional. Tetapi setelah KDI, tetap berkarir di dangdut dan memang rejekinya di dangdut. Dalam musim ini untuk juara 2 diraih Adnan dan juara 3 diraih Via.

Septi Selviana yang bernama panggung Septi Vhanesa atau Septi KDI yang lahir 4 Juli 1992 asal Garut, Jawa Barat adalah juara 1 KDI 2010 musim Ketujuh (juara 2 Ayuni dan juara 3 Zul). Prestasi yang pernah dia raih selain Juara 1 dan juara favorite KDI-Star 2010 MNC-TV adalah 12 Besar Stardut Indosiar dan juara 1 Vokalis Wanita terbaik tahun 2007 Kabupaten Garut. Pada tanggal 10 Desember 2017, Septi Vhanesa mendapatkan undangan untuk mengisi sebuah acara di Taiwan yang diselenggarakan oleh Ikatan Warga Muslim Indonesia di Taiwan.

Yendri Gemilang atau Yendri KDI pemuda asal Petaling, Babel adalah juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014 musim Kedelapan (juara 2 Syamsirdan juara 3 Ita). Juara satu Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014 ini terlihat berada di bangku peserta audisi Liga Dangdut Indonesia yang diselenggarakan stasiun televisi Indosiar, Minggu (15/10) di Bangka City Hotel. Yendri Huddami putera daerah asal Pulau Bangka ini mengaku tertarik kembali mengikuti kontes musik dangdut karena belum merasa puas terhadap karir bermusiknya.

Mahesya Nanda Pratama adalah pemenang ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 musim Kesembilan (juara 2 Azizah dan juara 3 Fauzi). Sejak jadi juara dia berhijrah ke Ibukota bersama kedua orangtua tercinta yang sebelumnya dia menetap di Kota Pekanbaru, Riau. Mahesya terakhir kali merilis single pada akhir Maret lalu. Oleh karena itu, ia berencana meluncurkan karya terbaru dalam waktu dekat dengan konsep lebih segar.

Berikutnya, Siapa yang bakal jadi juara di ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 MNCTV musim Kesepuluh tahun ini?