Ni Made Yuli Widiani Anak Kost Korban Gempa

Biografi Profil Biodata Ni Made Yuli Widiani Anak Kost Korban GempaNi Made Yuli Widiani atau Dex Uli kelahiran Tegal Sari, 7 September 1997 adalah Gadis tamatan SMKN 1 Kubu yang Meninggal Tertimpa Reruntuhan Tembok yang Roboh di Denpasar Bali akibat Dampak Gempa Lombok. Gempa berkekuatan 7.0 SR di Lombok, Minggu (5/8/2018) memang terasa juga hingga Denpasar. Bahkan gempa ini menyebabkan salah seorang penghuni kos di Jalan Juwet Sari No.25 Pemogan, Denpasar tersebut meninggal karena tertimpa tembok.

Dex Uli atau Yuli baru kos di tempat ini sekitar empat hingga lima bulan. Setengah jam sebelum gempa, korban dapat menelepon tuan rumah untuk meminjam bor. Tidak jadi meminjam bor, Yuli meminjam palu di teman kos sebelahnya. Hingga ada gempa, Yuli masih ketak ketok masang kipas. Lalu pas gempa tetangga kos meneriaki. Pada saat terjadi gempa dahsyat pukul 19.46 Wita, tadi malam, Dex Uli sedang berada di dalam kamar berdua bersama kakaknya I Gede Angga.

Akibat getaran gempa keras, Dex Uli panik lalu bergegas lari ke luar kamar. Mungkin karena panik langsung lari. Angga sudah melarang keluar dan disuruh diam di kamar. Kakaknya juga sudah memperingati dan memegang tangannya agar tidak lari. Bahkan kakaknya sempat menarik bajunya agar tidak keluar kamar. Namun Dex Uli tetap berlari keluar kamar dan pas keluar baru sampai depan kamar, tiba-tiba tembok depan rumah kos roboh lalu menimbun korban. Perempuan ini kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Kerta Usada, Denpasar. Namun, nyawa Dex Uli tidak bisa ditolong lagi.

Dari lima kos yang ada di lokasi ini, Yuli kos di kosan nomor 3. Tembok yang roboh milik adik pemilik kos. Hampir seluruh tubuhnya ditimbun tembok yang roboh ini tembok sambungan, jebol 5 batako. Gempa menyebabkan nyawa Ni Made Yuli Widiani tak tertolong setelah tertimpa runtuhan tembok di rumah kosnya, Jl Juwet Sari No. 25, Banjar Kajeng, Pemogan, Denpasar. Seperti diberitakan sebelumnya Gempa 7,0 SR yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), terasa hingga wilayah Bali, Minggu (5/8) malam.