Maudy Ayunda dan Para Alumni Universitas Oxford

Biografi Profil Biodata Maudy Ayunda video live ig dan Para Alumni Universitas OxfordMaudy Ayunda kembali membanggakan Indonesia. Tepat akhir September 2016 lalu, setelah sebelumnya dinyatakan lulus ujian tertulis pada 6 Juni 2016, penyanyi dan pemain film Perahu Kertas yang mengenyam pendidikan setara S1 di Oxford University jurusan Politics, Philosophy and Economics(PPE) ini, pada hari itu telah sah menyandang gelar Bachelor of Arts. Ia juga menjadi orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan tersebut.

Menurut Peringkat Universitas Dunia Times Higher Education tahun 2012, Oxford adalah salah satu dari enam universitas paling bergengsi di dunia. Dalam Times Higher Education World University Rankings 2013, Oxford menempati posisi dua di bawah Universitas Harvard, atau yang pertama di Britania Raya dan Eropa. Oxford juga menempati posisi satu selama tiga tahun berturut-turut dalam pemeringkatan "Clinical, Pre-Clinical & Health". Oxford telah menduduki posisi pertama dalam pemeringkatan yang dilakukan oleh Times Good University Guide selama sebelas tahun berturut-turut, dan berada di posisi kedua dalam pemerinkatan The Guardian pada tahun 2013.

Berikut Daftar Tokoh Penting Alumni Universitas Oxford :

1. Stephen Hawking - Stephen William Hawking CH CBE FRS FRSA adalah fisikawan teoretis, kosmologi, pengarang, dan Direktur Penelitian Centre for Theoretical Cosmology di Universitas Cambridge.
2. Bill Clinton - William Jefferson Clinton adalah Presiden Amerika Serikat ke-42. Ia menjabat dua kali masa jabatan periode 20 Januari 1993 hingga 20 Januari 2001.
3. Benazir Bhutto - Benazir Bhutto adalah perempuan pertama yang memimpin sebuah negara Muslim pada masa pasca-kolonial.
4. Margaret Thatcher - Margaret Hilda Thatcher, Baroness Thatcher, LG, OM, PC, FRS, née Roberts, adalah seorang politikus Britania Raya, Perdana Menteri Britania Raya dengan masa jabatan terlama sepanjang abad ke-20.
5. David Cameron - David William Donald Cameron adalah mantan Perdana Menteri Britania Raya dan juga seorang pemimpin Partai Konservatif.
6. Aung San Suu Kyi - Aung San Suu Kyi lahir 19 Juni 1945; umur 72 tahun adalah seorang aktivis prodemokrasi Myanmar dan pemimpin National League for Democracy. Saat ini, ia menjadi tahanan rumah.
7. Aung San Suu Kyi lahir 19 Juni 1945; umur 72 tahun adalah seorang aktivis prodemokrasi Myanmar dan pemimpin National League for Democracy. Saat ini, ia menjadi tahanan rumah.
8. Tony Blair - Anthony Charles Lynton Blair atau dikenal dengan Tony Blair adalah seorang mantan Perdana Menteri Britania Raya.
9. Emma Watson - Emma Watson adalah seorang aktris dan model yang berasal dari Inggris. Watson terkenal karena memerankan karakter Hermione Granger dalam film seri Harry Potter sejak berusia sembilan tahun.
10. Rowan Atkinson - Rowan Sebastian Atkinson adalah seorang pelawak, pemeran, dan penulis Inggris terkenal karena film seri televisi Blackadder dan Mr. Bean. Menurut The Observer, ia adalah salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris.
11. Indira Gandhi - Indira Priyadarshini Gandhi adalah Perdana Menteri India pada periode 19 Januari 1966 - 24 Maret 1977 dan berlanjut pada 14 Januari 1980 hingga ia mengalami pembunuhan pada 31 Oktober 1984.
12. Tim Berners-Lee - Sir Timothy John "Tim" Berners-Lee, KBE adalah penemu World Wide Web dan ketua World Wide Web Consortium, yang mengatur perkembangannya.
13. Robert Hooke - Robert Hooke adalah seorang penemu, ahli kimia dan matematika, arsitek, dan filsuf.
14. Dr. Seuss - Theodor Seuss Geisel, yang lebih dikenal dengan nama penanya, Dr. Seuss, adalah seorang pengarang dan kartunis Amerika yang paling dikenal karena buku anak-anaknya, khususnya The Cat in the Hat.
15. Adam Smith - John Adam Smith, adalah seorang filsuf berkebangsaan Skotlandia yang menjadi pelopor ilmu ekonomi modern.