Biodata Fan Bingbing - Penyanyi Pop China

Biografi Profil Biodata Fan Bingbing - Hilang - Penyanyi Pop TiongkokFan Bingbing kelahiran 16 September 1981 adalah seorang aktris, produser televisi dan penyanyi pop Tiongkok. Ia menempati peringkat teratas daftar Forbes China Celebrity 100 pada 2013, 2014, dan 2015, setelah menempati urutan sepuluh besar setiap tahun sejak 2006. Fan mengembangkan ketenarannya di Asia Timur pada 1998–1999 dengan serial TV mega-hit My Fair Princess. Pada 2003, ia membintangi Cell Phone, yang menjadi film Tiongkok dengan keuntungan tertinggi pada tahun tersebut, memenangkan sebuah Hundred Flowers Award.

Sejak itu, ia meraih penghargaan dari Festival dan Penghargaan Film Golden Horse, Festival Film Internasional Eurasia, Festival Film Internasional Tokyo, Festival Film Pelajar Kolese Beijing dan Huading Awards untuk film-film seperti The Matrimony (2007), Lost in Beijing (2007), Buddha Mountain (2011) dan Double Xposure (2012). Fan telah berpartisipasi dalam beberapa film berbahasa asing, seperti film Perancis Stretch (2011), film Korea My Way (2011) dan blockbuster Hollywood X-Men: Days of Future Past (2014). Ia juga disebut ikon fashion karena penampilannya pada karpet merah, penayangan perdana film, dan acara fashion.

Aktris asal Cina Fan Bingbing diduga hilang. Dia terakhir update di media sosial pada 1 Juli lalu dan sampai kini tidak ada aktivitas sama sekali. Beberapa tahun belakangan, Fan Bingbing tidak pernah absen di berbagai acara karpet merah film festival dan catwalk mode dari Barcelona sampai Busan. Namun tiba-tiba, sekarang tidak ada kabar sama sekali tentang dia. Para penggemarnya mulai curiga jika Fan Bingbing hilang dari kehidupan publik. Fan terakhir terlihat pada 1 Juli saat mengunjungi rumah sakit anak-anak. Akun jejaring sosialnya, Sina Weibo yang begitu populer di Cina sudah tidak aktif sejak 23 Juli. Fan sendiri memiliki pengikut sebanyak 63 juta.

Banyak yang berspekulasi hilangnya Fan terkait dengan dugaan skandal pajak. Sebab, dia adalah salah satu aktris yang berpenghasilan tinggi. Pemerintah Cina mengontrol industri film di sana dengan memangkas anggaran dan mengawasi para aktris blockbuster. Jika hal itu benar, maka karier Fan sebagai superstar akan berbalik dengan cepat. Fan menjadi salah satu aktris dengan prestasi gemilang sebagai aktris dan ikon mode. Sebuah laporan berita di Cina juga sempat menyebutkan aktris yang masuk Time 100 pada 2017 itu, berada di bawah pengawasan. Tapi seperti Fan, laporan tersebut juga segera menghilang.